Eka Sastra Gandeng Pengusaha dan Mahasiswa

GANDENG UMKM: Anggota Komisi VI DPR RI, Eka Sastra bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI sosialisasi UU Nomor 5 tahun 1999.

RADARCIANJUR.com -Anggota DPR RI Komisi VI, Eka Sastra bersama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia mengadakan pertemuan bersama sejumlah mahasiswa dan pelaku UMKM, di Hotel Bydiel di Jalan Ir H Djuanda, Kamis (28/3).

Pada acara tersebut, dilakukan pembahasan dan diskusi mengenai perekonomian yang dimulai dari UMKM. Kehadiran para pelaku usaha kecil menengah tentunya bisa mendorong kemajuan bangsa, sehingga para pelaku UMKM perlu dirangkul dan diperhatikan.

”Sosialisasi ini terkait UU larangan praktek monopoli dan ekonomi tidak sehat serta kemitraan sebagai tugas KPPU, agar terbentuk struktur ekonomi yang terbuka dan lebih adil dari yang terkecil dahulu,” ujar Politikus Partai Golkar ini.

Selain itu, pelaku UMKM dan para mahasiswa harus bisa menjadi bagian dari sejarah kemajuan bangsa dalam mewujudkan ekonomi di tahun milenial ini.

Dalam sambutannya, dirinya mengimbau agar para pelaku UMKM bisa memajukan usahanya dengan pengaturan ekonomi yang sehat, tidak terlalu tergiur dengan oknum bank keliling yang menjanjikan pinjaman dengan bunga besar, sehingga bisa menjadi beban yang berat bagi para pelaku UMKM.

”Seharusnya para pelaku UMKM harus dirangkul dan diarahkan, karena mereka bisa menjadi salah satu pendorong untuk memajukan bangsa,” jelasnya.

(kim)