Bahas MoU Mensos-Kapolri, Deding Ishak Silaturahmi dengan Kapolres

KUNKER: Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak dan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah beserta jajaran berbincang penyaluran bantuan sosial.

RADARCIANJUR.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Cianjur dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Menteri Sosial dan Kapolri tentang penyaluran bantuan sosial beberapa waktu lalu.

“Selain membicarakan MoU antara Mensos dan Kapolri. Kita membicarakan tugas dan fungsi komisi VIII khususnya menyangkut penyaluran bansos seperti PKH dan BPNT,” kata Anggota Fraksi Golkar dari dapil Kabupaten Cianjur-Kota Bogor ini.

Ia menjelaskan, MoU antara Mensos dan Kapolri perlu ditindaklanjuti di tingkat daerah yakni antara jajaran Dinas Sosial dan Polres Cianjur, agar penyaluran bantuan sosial berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran. “Ini (pertemuan) termasuk dengan pilar sosial yaitu pendamping PKH dan TKSK,” jelasnya.

Selain persoalan sosial, pembicaraan dilanjutkan dengan bidang keagaamaan sesuai dengan tugas dan fungsi komisi VIII, dimana komisi VIII sangat mengapresiasi kerjasama antara kapolres dengan MUI dan jajaran ormas Islam Cianjur, khususnya terkait dengan program da’i kamtibmas. “Selain itu, saya sangat mengapresiasi langkah kapolres dalam menindak dan memproses secara hukum para pelaku kejahatan seperti kasus narkoba dan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Kang Deding Ishak (KDI) biasa disapa.

Terkait dengan pelaksanaan pemilu, KDI berharap pelaksanaan pemilu di Kabupaten Cianjur berjalan aman, damai, demokratis dan tetap menjaga semangat ukhuwah persaudaraan masyarakat di Kabupaten Cianjur. “Jajaran kepolisian dari tingkat polsek hingga binmas diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan para penyelenggara pemilu baik dengan KPU maupun bawaslu,” ungkapnya.

(*/ndk)