Istinganah Ajak Warga Jangan Golput

DEKAT DENGAN WARGA: Caleg DPRD Provinsi Jabar dari PKS, Istinganah berfoto bersama warga usai menggelar sosialisasi tatacara mengikuti Pemilu 2019. FOTO: IYAZ/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019 sebentar lagi. Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2 dari PKS, Istinganah menggelar sosialisasi di Kecamatan Agrabinta.

Secara teknis, Istinganah turut memberikan contoh kertas suara yang akan diberikan penyelanggara pemilu kepada warga pada 17 April mendatang. Ia menjelaskan, ada lima kertas suara yang harus dicoblos masyarakat.
Masing-masing warna pada kertas suara memiliki makna yang berbeda. Kertas suara untuk pemilihan presiden relatif mudah untuk diketahui. Namun warna kertas lainnya kadang membuat masyarakat kebingungan.

”Kita tak mau masyarakat golput. Masyarakat wajib memberikan suaranya pada gelaran pemilu 2019 bulan depan,” ujarnya saat memberikan pemaparan sosialisasi.

Warna kop pada kertas suara untuk DPRD Kabupaten Cianjur berwarna hijau, DPRD Provinsi Jabar yaitu biru dan warna kuning untuk kertas suara DPR RI. Sedangkan untuk surat suara DPD berwarna merah.

(yaz)