M Kasif Usung Program Pikul Bareng

SILATURAHMI: Mohammad Kasif berfoto bareng dengan warga Perumahan Istana Kembar dan berjanji untuk berjuang membebaskan warga dari jeratan lintah darat.

RADARCIANJUR.com – Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Dapil 3 Kota Bogor-Kabupaten Cianjur nomor urut 8, Mohammad Kasif berkomitmen untuk bisa memperjuangkan program pikul bareng yang akan dipadukan dengan Oke OC Nasional.

Hal tersebut disampaikannya di sela kegiatan silaturahmi dan tatap muka bersama puluhan warga Perumahan Istana Kembar, Jalan Raya Cimuti, Kecamatan Karangtengah pada Minggu, (31/3).

Mohammad Kasif mengatakan, program pikul bareng tersebut untuk membebaskan warga dari jeratan para lintah darat. Menurutnya, saat ini cukup banyak masyarakat yang terjerat hutang oleh lintah darat. Biasanya mereka meminjam uang kepada lintah darat untuk modal usaha dengan dibebani bunga yang cukup tinggi.

“Melalui program pikul bareng kita akan bikin koperasi syariah di setiap desa. Di Kabupaten Cianjur ini ada 334 desa. Berarti target saya ketika nanti terpilih menjadi anggota DPRRI, saya akan membangun jaringan di 334 desa yang ada di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Ia menjelaskan, koperasi syariah Pikul Bareng ini akan dilengkapi dengan fasilitas simpanan pokok, simpanan wajib, dan jika ada warga yang tidak mempunyai modal akan dibimbing. “Usaha mereka akan kita buat menjadi usaha yang berkualitas. Produknya akan kita kemas menjadi produk yang layak dijual dan akan kita bantu pemasarannya dengan aplikasi yang berbasis online,” tuturnya.

Kasif mengatakan, secara ekonomi, 9,8 persen masyarakat Indonesia berada di bawah garis kemiskinan bahkan masih banyak dari mereka yang sulit untuk makan sehari-hari.

“Negara kita adalah negara agraris. Harusnya kita bisa swasembada pangan, tapi untuk makan aja kita mesti impor, beras saja lebih dari 2 juta ton harus masih impor dari luar negeri,” ungkapnya.

(dil)