Sjukrianto Tampung Aspirasi Soal Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

PERJUANGKAN RAKYAT: Calon anggota legislatif DPR RI Partai Gerindra nomor urut 3, Sjukrianto Yulia akrab saat berfoto bersama dengan warga di Kecamatan Bogor Tengah.

Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 3 Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Sjukrianto Yulia mengunjungi masyarakat Kota Bogor. Kali ini, ia mengunjungi masyarakat di wilayah Kelurahan Gudang dan Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah.

Di kelurahan Gudang sendiri, Sjukrianto menampung aspirasi, khususnya bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan koperasi.

“Mereka menginginkan agar koperasi kembali dikembangkan. Mereka orang-orang yang paham tentang koperasi karena dulu ada Koperasi Unit Desa (KUD), dan itu sangat membantu hingga menstabilkan harga sandang, pangan dan papan,” katanya usai menggelar pertemuan sekaligus sosialisasi.

Ia melanjutkan, ketika terpilih dan duduk di DPR RI kelak, ia akan memperhatikan kesehatan, pendidikan dan ekonomi termasuk kebudayaan yang kini mulai tersingkir oleh budaya luar. Sebab, sambungnya, dalam pertemuan disampaikan juga kesulitan masyarakat mengakses kesehatan.

“Saya akan perhatikan masalah jaminan kesehatan masyarakat agar terlaksana dengan baik. Apa lagi ketika Prabowo menjadi presiden khususnya saya sudah duduk di lembaga DPR RI. Ke depannya akan kita kembalikan lagi budaya, sebab budaya yang mendidik karakter bangsa dan mengendapankan budaya,” ujarnya.

Sjukrianto juga mengatakan, bahwa secara umum masyarakat di Kelurahan Gudang berharap adanya fasilitas atau jaminan kesehatan dan pendidikan. Sedangkan di Kelurahan Cibogor, infrastruktur menjadi perhatian dikarenakan beberapa wilayah kerap terjadi longsor dari tebing sehingga harus diantisipasi dengan membangun turap.

“Untuk itu, saya siap membawa aspirasi dari masyarakat ke pusat agar pembangunan infrastruktur di wilayah khususnya di Kecamatan Bogor Tengah, umumnya Kota Bogor bisa berjalan dengan baik dan lebih maksimal,” kata Sjukrianto.

(dil)