Warga Difabel Asal Haurwangi Merasa Terbantu dengan BestCard Eka Sastra

Warga difabel merasa terbantu dengan BestCard Eka Sastra

RADARCIANJUR.com – Pria sederhana itu biasa dipanggil dengan Kang Adang. Beliau adalah seorang difabel yang berasal dari Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Keterbatasan fisik dan ekonomi menjadi salah satu kendalanya menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, kehidupannya merasa terbantu sejak ia memiliki BestCard.

BestCard adalah kartu yang diciptakan dari figur Anggota DPR RI Komisi VI, Eka Sastra. Perbedaan paling mendasar antara BestCard dan kartu-kartu yang lain yaitu BestCard menggunakan anggaran pribadi. Sementara kartu-kartu lainnya pakai anggaran negara. Kemudian, layanan kami lebih luas dari kartu yang ada sebelumnya seperti KIP dan KIS.

Kang Adang merupakan salah satu pemilik BestCard. Jauh sebelum saat ini, dulu Kang Adang adalah seorang wirausaha yang terbilang relatif sukses di kampungnya. Usahanya adalah jualan ikan pepetek.

Namun, musibah menimpa dirinya. Kedua kakinya tertimpa kelapa dan mengharuskan kedua kakinya diamputasi dengan memakan biaya yang tak sedikit hingga puluhan juta rupiah.

Modal usahanya pun habis untuk berobat dan menjalani operasi. Kang Adang bersyukur, memiliki kartu keanggotaan Baraya Eka Sastra yaitu BestCard. Dampaknya, ia mendapat fasilitas pengobatan gratis berbasis Best Card dan memohon bantuan agar dapat memiliki kursi roda supaya dapat membantu aktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah kartu BestCard saya bermamfaat. Kalau uang Rp50 ribu mah sehari juga pasti habis. Tapi karena memiliki BestCard, saya bisa mendapatkan bantuan kursi roda,” ungkap Kang Adang dengan mata berkaca kaca.

(yaz)