Ngaprak Desa ala Budhy Setiawan

Budhy Cidaun saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Cidaun

RADARCIANJUR.com-Upaya untuk mengenalkan diri pada masyarakat di Kabupaten CIanjur terus dilakukan oleh Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 1 Budhy Setiawan terus dilakukan. Ngaprak desa, adalah satu satu upayanya menyapa warga sampai ke Selatan wilayah Cianjur.

Di wilayah Kecamatan Sukanagara Budhy menyapa dan bersosialisasi dengan petani penggarap hutan. Selanjutnya, di Kecamatan Cibinong dan Cidaun, Budhy menyapa warga dan mendengar masukan .

Budhy Setiawan bersama petani penggarap hutan Sukanara

Budhy menegaskan, bahwa salah satu konsen Budhy untuk mensejahterakan warga Cianjur jika nanti duduk di parlemen adalah masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi kreatif berbasis desa. Selain itu, pelatihan kerja bagi pemuda dan infrastrutur juga sangat menjadi perhatiannya terutama di wilayah selatan. “Jika duduk nanti saya komotmen untuk penambahan angaran infrastruktur khususnya jalan,” kata Budhy, yang juga Ketua
Majelis Permusyawaratan Karang Taruna (MPKT) dan juga Pengurus Karang Taruna Nasional itu.

Baginya, Kabupaten Cianjur terutama di wilayah selatan sangat kaya akan sumber daya alam yakni potensi laut. Dengan visinya saat ini ia sangat berhasrat memajukan perekonomian warga dengan menaikan potensi lautnya. “Untuk di wilayah pesisir pantai selatan ini kita akan mendorong pendirian pelabuhan sebagai upaya meningkatkan potensi laut di Cianjur,” katanya. (*/sal)