Sjukrianto Berharap Bisa Kembalikan Masa Jaya KUD

Caleg DPR RI dari partai Gerindra Dapil Kabupaten Cianjur-Kota Bogor Sjukrianto Yulia

RADARCIANJUR.com – Calon anggota legislatif DPR RI dari partai Gerindra Dapil Kabupaten Cianjur-Kota Bogor Sjukrianto Yulia mengajak warga untuk mewujudkan mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Secara spesifik calon anggota legislatif dari Partai Gerindra Sjukrianto tentu akan sejalan dengan visi misi Prabowo Subianto salahsatunya pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Bicara tentang ekonomi kerakyatan itu, salahsatunya upaya untuk membangun koperasi-koperasi, atau kembali mengembangkan Koperasi Unit Desa (KUD),” kata Sjukrianto, Senin (1/4).

Menurutnya masa jayanya KUD sangat membantu masyarakat khususnya bagi para petani, karena dengan adanya KUD bisa tepat waktu dengan harga yang terjangkau dapat menyediakan pupuk dan bibit untuk petani.

“Mengembalikan kejayaan KUD adalah bagian dari visi misi Pak Prabowo,” ujarnya.

Sjukrianto mengatakan adanya KUD selain dapat memydahkan petani mendapatkan pupuk dan bibit, petani juga bisa dengan mudah menjual hasil pertanian yang sudah di panen dengan harga sesui.

“Kalau ada KUD jadi petani tidak usah menjual hasil panennya ke tengkulak,” katanya.

Sjukrianto yang juga menjabat sebagai ketua bidang koperasi dan UMKM di DPP Gerindra mengatakan, Kabupaten Cianjur adalah kabupaten yang menjadi lumbung padi di Jawa Barat, para petani di Cianjur banyak yang beralih profesi diluar pertanian, karena mereka menilai bekerja di sektor pertanian sudah tidak menguntungkan.

“Makanya salahsatu upaya kita ingin membangun kembali koperasi-koperasi yang bisa menjadi wadah atau menampung untuk meningkatkan kehidupan ekonomi para petani,” pungkasnya.

(dil)