Yadi Mulyadi Ketuk Palu Untuk Lahirkan Hari Jadi Kabupaten Cianjur Selatan

Yadi Mulyadi bersama AHY

RADARCIANJUR.com – Hampir empat kali Bupati Cianjur silih berganti, pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan masih terus jadi wacana. Ketika masa jabatan DPRD Kabupaten Cianjur akan berakhir, Pemerintah Kabupaten Cianjur membulatkan tekadnya untuk melahirkan “bayi mungil” Cianjur Selatan yang puluhan tahun dikandungnya.

Herman Suherman dan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi, SH,MH, bersepakat untuk memenuhi aspirasi rakyat Cianjur Selatan yang akan dituangkan pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur pada 15 Juli 2019 mendatang.

“ Tanggal 15 Juli itu merupakan Hari Jadinya kabupaten baru, pemekaran dari Kabupaten Cianjur,” kata Yadi Mulyadi SH,MH, yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Prpinsi Jabar No 2 dari Partai Demokrat.

Yadi Mulyadi mengatakan, sidang paripurna DPRD itu merupakan rangkaian dari sidang paripurna Hari Jadi Cianjur tanggal 12 Juli 2019 dilanjutkan dengan penetapan Cianjur Selatan sebagai kabupaten pemekaran.

Yadi Mulyadi memang tak mengada-ngada karena jadwal persidangan itu sudah ditentukan. Tentu saja, kelahiran Cianjur Selatan menjadi kabupaten menurutnya, merupakan perjuangan berat yang telah berlangsung puluhan tahun lalu. Hingga akhirnya, terdapat kesesuaian paham antara pihak eksekutif dan legislatif.

Kabupaten Cianjur nantinya hanya akan mencakup wilayah Campaka ke bagian utara sedangkan dari Kabupaten Sukanagara ke selatan akan menjadi Kabupaten Cianjur Selatan.

Menurut Yadi, perjuangan untuk mendorong terwujudnya Kabupaten baru itu masih memerlukan proses. Meskipun demikian, Kabupaten Cianjur siap membantu bukan hanya membidaninya tapi bersiap mengasuh bayi Kabupaten Cianjur setelah lahirnya.

“ Kalau saja ada umur panjang serta Allah SWT meridloi saya untuk menjadi anggota DPRD Propinsi Jabar, insya Allah saya akan melanjutkan perjuangan aspirasi rakyat Cianjur Selatan itu melalui Propinsi Jawa Barat,” kata Yadi Mulyadi SH,

Yadi memohon do’a restunya dari seluruh masyarakat Cianjur khususnya masyarakat Cianjur Selatan agar perjalanannya menuju DPRD Propinsi Jabar itu mendapat kelancaran. Salah satu caranya, dimohon dengan ikhlas dari hati yang paling dalam serta pikiran yang terbuka terang benderang untuk mencoblos Yadi Mulyadi SH,MH, no 2 dari Partei Demokrat.

Menurutnya, pemekaran Cianjur Selatan itu akan merupakan catatan penting baginya untuk merealisasikannya sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berkembang sejak dulu.

“ Alhamdulillah, sampai dengan penetapan hari jadinya Kabupaten Cianjur Selatan itu lancar-lancar saja. Tak ada aral melintang yang tak dapat diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat. Cianjur Selatan lahir dengan penuh kadamaian serta semangat persatuan dan kesatuan,” kata Yadi Mulyadi SH,MH. Jangan lupa, tanggal 17 Maret nanti, hari pencoblosan segera tiba, pilih no 2 dari Partai Demokrat, Yadi Mulyadi SH,MH. Hatur Nuhun.

(*)