Sapa Pemuda Cugenang dan Mande

Caleg DPR RI dari partai Golkar saat memberikan hadian pada turnamen Karang Taruna Cup di Kecamatan Cimande

RADARCIANJUR.com-Pada tahun 2020, angkatan kepemudaan memasuki era di mana angkatan kerja yang lebih banyak ketimbang angkatan yang tidak produktif. Dua tahun lagi akan memasuki ledakan penduduk angkatan kerja dan itu akan dipenuhi sebagian besar oleh pemuda. Penegasan itu disampaikan Budhy saat menyapa pemuda di Kecamatan Cugenang dan Mande belum lama ini.

Pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini konsen ingin mengembangkan potensi-potensi pemuda khususnya di Kota Tauco ini. Karena jika tak siap, para pemuda akan tertinggal jauh dengan negara lain. Dimana, negara-negara lain yang umumnya lebih maju sudah pernah mengalami.

“Negara kita baru akan memasuki fenomena itu. Makanya, dua tahun lagi kita harus mempersiapkan pemuda-pemuda kita, diasah wawasan kewirausahaannya, nasionalisme atau kebangsaan, agar betul-betul yang diperbuat oleh pemuda diangkatan kerja ini, benar-benar bisa mengharumkan nama bangsa,” ucap Ketua Majelis Permusyawaratan Karang Taruna (MPKT) dan juga Pengurus Karang Taruna Nasional itu.

Lalu, dirinya akan memfokuskan perjuangan tentang hak-hak di bidang kepemudaan, khususnya untuk memperluas akses mereka di pembangunan ini. Selain itu, memberikan kemudahan pada pemuda itu akrab dengan wirausaha.

“Wirausaha itu sebenarnya lebih banyak menggunakan teknik dengan seni, apabila itu kita perkenalkan maka itu akan akrab dengan pemuda dan pemuda akan mudah berkreasi mencari peluang-peluang pekerjaan atau menciptakan peluang-peluang pekerjaan yang lebih kreatif,” jelasnya. (*/sal)