Asni Ajak Warga Hidup Sehat

SEHAT: Relawan Asni Aprianti Caleg DPRD Kabupaten Cianjur sedang kerjabakti membersihkan lingkungan. Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Relawan Asni Aprianti Caleg DPRD Kabupaten Cianjur, dari Partai Nasdem Dapil 1 mengajak warga Kampung Lapang dan Tabrik Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong bersihkan lingkungan.

Kerumunan warga yang memakai baju biru dengan pelat kuning nampak sibuk dengan parang, palu dan sabit. Bunyi mesin rumput juga terdengar di tengah kerumunan warga.

Bersih-bersih lingkungan dibagi beberapa area, pertama membersihkan rumput liar di sekitar rumah warga. Kedua memunguti sampah plastik dan membersihkan selokan.

Asni Aprianti yang ikut langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kebersihan harus menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. “Tadi paling banyak mungutin sampah plastik. Ada plastik kopi sachet, puntung rokok, yang asalnya dibuang sembarangan,” kata Asni, disela-sela bersih lingkungan, Kamis (4/4).

Asi mengatakan kerja bakti ini diharapkan memberikan rasa nyaman bagi warga kampung sehingga dapat menjalin hubungan yang baik.

Menurut Asni, sosialisasi sekaligus bakti sosial itu dilakukan untuk saling mengenal antara Caleg dengan pemilihnya. Dengan begitu masyarakat mengetahui apa saja program yang diemban, serta sejauh mana caleg mengerti persoalan di daerah pemilihnya.

“Karena saat ini kan memasuki musim hujan, ada peralihan musim di sana yang menyebabkan rentannya kesehatan,” kata caleg berparas cantik itu.

Asni mengatakan, memasuki musim pancaroba saat ini maka masyarakat perlu diedukasi bagaimana mencegah munculnya penyakit dari lingkungan sekitar, seperti berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Misalnya nyamuk DBD, lalu kita edukasi bagaimana mencegahnya, kemudian tindakannya apa, jika ada gejala perkembangbiakannya maka harus difogging,” jelasnya.

(dil)