IJTI Korda Cianjur: Masyarakat Jangan Golput

JANGAN GOLPUT: Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Cianjur melakukan sosialisasi bekerjasama dengan KPUD Cianjur dalam pencegahan terjadinya golput.

RADARCIANJUR.com – Golongan putih (Golput) pada pesta demokrasi masih sering ditemukan, beragam alasan menjadi golput sering diutarakan oleh para pemilih dari mulai tidak mengenal caleg maupun sengaja tidak memilih. Dalam menekan angka golput di pemilu 2019, IJTI Korda Cianjur bekerjasama dengan KPUD Cianjur melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Alun-Alun Cianjur agar masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Sosialisasi yang dilakukan kepada para pengunjung ini disampaikan kepada pemilih pemula hingga dewasa dengan berkeliling alun-alun dan membawa spanduk serta membagikan stiker surat suara pileg serta pilpres 2019.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang belum mengetahui berapa banyaknya surat suara beberapa pengurus IJTI Korda Cianjur pun memeberikan penjelasan secara utuh.

“Pileg dan pilpres yang waktunya bersamaan ini sangat menyulitkan warga, pasalnya saat sosialisasi ini beberapa warga masih belum memahami secara utuh warna surat suara DPRD kota atua kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD hingga paslon presiden,” ujar Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali.

Lanjutnya, partisipasi warga dalam pemilu 2019 bukan hanya tanggungjawab KPUD Cianjur dan partai politik semata, namun ini merupakan tanggungjawab bersama. Karena hal tersebut menentukan masa depan Indonesia.

Selain itu, kegiatan yang digagas oleh IJTI Korda Cianjur bekerjasama dengan KPUD Cianjur sebagai salah satu upaya untuk memebrikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

(kim)