Innalillahi, Bocah Gizi Buruk di Cianjur Meninggal Dunia

GIZI BURUK: Almarhum Resky Surya Pratama saat masih dirawat di RSUD Cianjur akibat didiagnosa gizi buruk dan komplikasi.

RADARCIANJUR.com – Resky Surya Pratama, bocah berusia tujuh bulan yang didiagnosa menderita gizi buruk, dikaporkan akhirnya meninggal dunia meski sebelumnya sudah ditangani puskesmas setempat dan dirujuk ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis.

Resky dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (30/3) akhir pekan lalu di RSUD Cianjur.

Kepala Puskesmas Sukasari, Kecamatan Cilaku, Yudi mengatakan, Resky bukan hanya menderita gizi buruk. Melainkan juga menderita komplikasi.

“Ada sekitar enam penyakit (komplikasi, red). Semua sudah bergerak dan berusaha menolong, tapi takdir berkata lain,” tuturnya.

Yudi menambahkan, dalam penanganan Resky, pihaknya bahkan membebaskan seluruh biaya perawatan, mulai saat dirawat di puskemas sampai di RSUD Cianjur.

“Penggunaan ambulance juga gratis alias dibebaskan juga biayanya,” katanya.

Kasus gizi buruk dan komplikasi yang diderita Resky itu, terangnya, juga sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

“Karena penyakit yang didiagnosanya banyak,” terangnya.

Lebih lanjut, Yusi mengungkap, saat ini pihaknya juga telah menerima laporan adanya kasus bocah gizi buruk lagi.

Saat ini, pihaknya langsung jemput bola agar sang bocah bisa tertangani dengan cepat dan baik serta maksimal.

“Informasi dari masyarakat atau media sosial yang masuk pasti akan ditindaklanjuti melalui petugas yang tersebar,” terangnya.

Terpisah, Fena (38) dan Asep Sutisna (40), kedua orangtua Resky membenarkan, biaya dan hal lainnya sudah dibebasakan alias gratis. Keluarga juga sudah mengikhlaskan kepergian Resky.

“Sudah mengikhlaskan semua. Mungkin sudah takdir dan harus seperti ini. Keluarga sudah pasrah dan sabar,” ucap Fena.

Selain itu, kelurga juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan selama ini.

“Terimakasih atas bantuannya, baik itu tenaga, pikiran dan materi cukup membantu. Semoga kebaikan dan pertolongan yang diberikan menjadi catatan amal,” tutupnya.

(mat)