Radovic Ingin Uji Coba Setiap Akhir Pekan

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic

RADARCIANJUR.com – Pelatih berusia 43 tahun itu pun menargetkan Persib bertanding pada setiap akhir pekan. Dua laga disiapkan dia masing-masing pada tanggal 7 dan 14 April. Setelah itu Radovic pun berharap ada pertandingan lainnya.

“Besok minggu ada friendly match, 14 April ada friendly match dan nanti ada beberapa lainnya sebagai persiapan kita sebelum kompetisi,” jelas Radovic saat diwawancara di Lapangan Saraga ITB.

Mengenai lawan yang dihadapi Radovic belum bisa mengatakannya kepada publik. Namun kemungkinan dalam dua laga ke depan anak-anak Bandung belum bertarung menghadapi tim kuat. Radovic mau pemainnya memahami taktik baru yang diterapkannya.

“Saya kasih kamu tahu, normal kalau mulai melawan klub Liga 2 atau Liga 3 karena kita coba ini baru taktik seperti di Batam kemarin waktu TC,” jelas pelatih berkebangsaan Montenegro itu.

Kemungkinan di akhir pekan ketiga April timnya baru akan coba meladeni tim yang tangguh dan sepadan.
“Mungkin nanti setelah itu pada 14 April kita memiliki lawan lain, saya berharap itu strong game,” lanjutnya.
Menurutnya dibutuhkan program dalam menentukan lawan uji coba pada pramusim. Tidak bisa sebuah tim terus bertanding melawan klub yang tangguh atau bahkan kelasnya di atas. Lebih baik di awal sebuah tim menghadapi dulu tim yang lemah.

“Iya harus itu (bertahap) karena kalau saya minta kamu supaya langsung lari kamu pasti sakit. Jadi menurut saya itu normal, itu hal yang (melawan tim level bawah lebih dulu),” tandasnya.

(net)