Makan Liwet Bareng Petani Sukatani

Petani Sukatani

RADARCIANJUR.com – Tak hanya dekat dengan kyai dan santri. Caleg DPR RI dari PPP Dapil 3 Jabar Sigit Hariyanto juga dikenal dekat dengan petani. Buktinya, Sigit terlihat akrab dengan puluhan petani Pasir Kampung ke RT-an 003/01 Desa Sukatani, Kecamatan Pacet.

Saat menyapa para petani, Sigit menyempatkan berdialog dan makan liwet bersama. Salah satu dari sekian banyak yang diinginkan petani Sukatani adalah adanya jaminan kestabilan harga jual hasil panen. Pasalnya, selama ini yang menentukan harga hasil pertanian adalah para tengkulak.

“Sektor pertanian ini juga menjadi concenr saya. Bahkan kedepannya bisa dikolaborasikan dengan pesantren-pesantren yang ada di Cianjur. Kedepannya, pesantren juga menjadi pusat bisnis masyarakat, sehingga harga-harga hasil bumi para petani tidak dikendalikan pihak lain. Selain itu, cita-cita saya membawa digitalisasi pendidikan dan digitalisasi pesantren, bukan semata-mata santri harus mengerti teknologi. Tapi, yang hakiki adalah membangun generasi 4.0 dan menyiapkan generasi menuju 5.0,” tegasnya.

(*/dev)