Maruarar Sirait dan Ribuan Kader PDIP Selenggarakan Jalan Sehat

Maruarar Sirait dan Ribuan Kader PDIP Selenggarakan Jalan Sehat

RADARCIANJUR.com – Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) se Kota Bogor menggelar acara jalan sehat (Sabtu, 06/4/2019). Jalan sehat dimulai dari GOR Padjajaran ke jalan Ahmad Yani, melewati air mancur kota Bogor dan kembali berkahir di Gor Padjajaran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-46.

Politikus PDIP sekaligus Ketua Panitia Jalan Sehat, Maruarar Sirait mengungkapkan, tujuan dihelatnya acara adalah memanaskan mesin partai sekaligus konsolidasi pemantapan jelang Pileg dan Pilpres 17 April mendatang. Menurutnya Caleg Caleg DPR RI dari PDIP mendapatkan tugas khusus dari partai, untuk menggelar acara tersebut.

Bukan hanya jalan sehat, acara juga disertai dengan wisata kuliner di Kota Bogor. Semua jenis makanan dan kuliner disiapkan dan berasal dari kader-kader PDI Perjuangan se-Kota Bogor, baik pimpinan anak cabang (tingkat kecamatan) maupun pimpinan ranting (tingkat kelurahan) dan anak ranting (kampung)
Maruarar Sirait, menambahkan PDI Perjuangan merupakan partai yang besar di Indonesia. Bahkan, dalam sejarah politik pasca-reformasi, PDI Perjuangan akan mencatat sebagai partai yang menang Pemilu berturut-turut.

Saat ini, berdasarkan survei berbagai lembaga, elektabilitas PDI Perjuangan selalu berada di posisi teratas dan jauh meninggalkan partai-partai lain.

“Menjadi pemenang itu tidak mudah. Lebih tidak mudah lagi mempertahankan kemenangan. Dan PDI Perjuangan membuktikan partai yang dipercaya rakyat dengan mempertahankan kemenangan dua kali berturut-turut,” ungkap politisi yang sudah 15 tahun menjadi Anggota Legislatif di Senayan ini.

Kepercayaan rakyat itu, lanjutnya,harus dijaga oleh semua kader PDI Perjuangan. Di saat yang sama, sebagai partai yang besar juga PDI Perjuangan harus memberikan manfaat bagi rakyat. Misalnya dengan melaksanakan wisata kuliner ini.

“Ini merupakan bukti nyata nyata, kuliner yang berasal dari pimpinan anak cabang, ranting dan pimpinan anak ranting. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ungkap Maruarar, yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Dengan wisata kuliner di acara ini sambungnya lagi, membuktikan kader PDI Perjuangan memiliki kemampuan usaha di bidang kuliner.Acara juga dihadiri oleh mantan Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat Rudi Harsa Tanaya dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata.

“Semoga di ulang tahun ini, kader-kader PDI Perjuangan semakin kompak, semakin saling menghargai satu sama lain dan tetap menjaga Pancasila dan NKRI. NKRI harga mati,” tegas Ara, yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih.

(rzy/adv)