Seperti Ini Cara Kelurahan Sawah Gede Peduli Lingkungan

Kelurahan Sawah Gede Peduli Lingkungan

RADARCIANJUR.com – Demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Kelurahan Sawah Gede bersama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, dan Baraya Kota menggelar senam bersama dan penggalangan sampah,di lapangan Prawatasari, Minggu (7/4) kemarin.

Lurah Sawah Gede, Indra Sunggara mengatakan, atas nama Pemerintah desa, pihaknya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Terlebih untuk tema yang diangkat adalah ‘Gerakan Peduli Sampah’.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat harus bisa lebih peduli lingkungan. Jangan sampai ketika di jalanan itu menemukan sampah, hanya cuek-cuek saja. Tetapi mesti lebih peduli untuk tetap menjaga lingkungan,” ujar Indra di sela-sela acara.

Menurutnya, adanya acara yang dikemas sedemikian rupa ini, masyarakat juga bisa lebih peduli sampah dan lebih sehat. Artinya, bukan hanya penggalangan sampah. Tetapi dari awal acara, panitia juga menggelar dahulu senam bersama. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih senang dan tentunya sehat.

“Kami sangat mengimbau sekali, khususnya di kelurahan Sawah Gede ini, supaya lebih peduli sampah. Jangan sampai dipilah-pilah ketika ada sampah di sekitar lingkungannya sendiri, tetapi lebih membudayakan hidup bersih,” jelasnya.

Dengan cara semacam ini, lanjutnya, masyarakat pun diharapkan lebih bisa menyerap sosialisasi atau kampanye kebersihan ini. Bukan hanya di gedung-gedung saja cara mengajak masyarakat itu, tetapi cara inilah semoga lebih efektif.

“Kami berharap masyarakat lebih tergugah untuk olahraga, berperilaku sehat, peduli lingkungan, dan peduli sampah. Dan terbiasa dengan hidup sehat, sehingga terhindar dari segala macam penyakit,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Event Organizer (EO) Kaluar Bugar, Agus Auh menambahkan, dalam kegiatan yang diselenggarakan bersama Torabika Duo ini akan terus berlanjut. Apalagi dengan waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar event di hari Kartini nanti.

“Semoga saja dengan kegiatan peduli lingkungan dan sampah ini, masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan, serta semakin menjaga kebersihan. Terlebih bisa terhibur. Dan nantikan juga acara-acara selanjutnya bersama kami ini,” kata Agus.

(dan)