KPUD Cianjur Matangkan Pemilih 11 Basis

Komisi Pemilihan Umum

RADARCIANJUR.com – Pesta demokrasi tinggal menghitung hari, beragam persiapan mulai dimatangkan dari mulai perlengkapan untuk pemilu hingga sosialisasi pemilih. KPUD Cianjur pun kembali mematangkan sosialisasi kepada 11 basis pemilih yang diadakan di Hotel Grand Bydiel Cianjur, Senin (8/9).

Sosialisasi terhadap 11 basis pemilih tersebut sebelumnya memang sering dilakukan di berbagai wilayah Kabupaten Cianjur, namun pada pelaksanaan kemarin dilakukan dengan berbeda peserta.

Tak hanya 11 basis pemilih saja, namun turut hadir pula relawan demokrasi yang mewakili setiap dapil. “Kegiatan ini adalah pemantapan 11 basis pemilih yang sebelumnya sering kita adakan soliaslisasi, materi yang diberikan sama mengenai seputar pemilu namun pesertanya yang berbeda,” ujar Divisi Hukum KPUD Cianjur, Selly Nurdiah.

Hal tersebut dilakukan agar target pada pemilu di Kabupaten Cianjur bisa mencapai 70 persen dan bahkan lebih serta pemilih tidak kesulitan pada saat pencoblosan.

Dirinya pun berharap, dengan terselenggaranya sosialisasi ini 11 basis pemilih dapat memberikan dampak partisipasi pemilu. “Tentunya kita berharap dengan terselenggaranya sosialisasi ini bisa memberikan peningkatan partisipasi pemilu 2019 di Kabupaten Cianjur,” harapnya.

(kim)