Manjakan konsumen, Samsung Tawarkan Segmen ‘Entry Level’

CANGGIH: Promotor Samsung tengah menunjukan smartphone Samsung.

RADARCIANJUR.com – Tahun ini Samsung mulai menyasar handphone entry level (kelas pemula, red), tentunya dengan kualitas Samsung yang selama ini dikenal. Dimana Samsung Electronics Indonesia sudah resmi menghadirkan Galaxy A10 dan A20 di Indonesia.

Beberapa teknologi unggulan dibenamkan di Galaxy A10 dan A20, seperti desain layar Infinity-V, kamera Ultra-Wide pada Galaxy A20 dan kamera 13MP di Galaxy A10, kapasitas memori yang besar, serta baterai tahan lama untuk mendukung aktivitas generasi live.

Galaxy A10 mulai dijual secara online dari mingggu kemarin dengan harga Rp1.799.000. Sementara Galaxy A20 bisa didapatkan terhitung tanggal 5 April 2019, dengan harga Rp2.299.000.

“Galaxy A10 dan A20 pada kategori smartphone entry menjawab kebutuhan konsumen yang senang menciptakan dan membagikan pengalaman, serta terkoneksi dengan cepat satu sama lain di era yang serba live. Fitur unggulan seperti lensa Ultra-Wide 1230 pada Galaxy A20, desain layar tanpa batas, hingga all-day battery dengan Fast 15Watt, Charging yang diyakini dapat memperkaya pengalaman live bagi konsumen di Indonesia,” kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.

Sekitar 130 juta masyarakat Indonesia saat ini tengah menjadi pengguna aktif media sosial dengan penetrasi sebesar 49 persen. Diimana 120 juta diantaranya menggunakan smartphone untuk mengakses media sosial seperti YouTube dan Instagram, yang menjadi platform kegiatan live sehari-hari.

Data tersebut berdasar pada Indonesia Digital Report 2019 by We Are Social dengan tema Internet Use: Device Perspective. Smartphone telah menjadi partner andalan dalam menghubungkan pengguna dengan orang-orang di sekitarnya secara cepat.

“Untuk itu, Galaxy A20 menghadirkan kamera untuk merekam momen lebih luas dengan Ultra-Wide sebesar 5MP, plus kamera utama 13MP. Sementara kamera utama 13MP di Galaxy A10 juga berperan penting untuk mengabadikan momen melalui foto maupun video,” ujarnya.

Adapun kapasitas baterai 4,000 mAh pada Galaxy A20 dan 3,400 mAh pada Galaxy A10 diklaim dapat menemani aktivitas live pengguna sepanjang hari. Untuk penyimpanan data, kapasitasnya 32 GB di Galaxy A10 dan A10, yang bisa ditambah MicroSD hingga 512 GB.

“Layar Infinity-V beresolusi HD+ 6.4 inch (Galaxy A20) dan 6.2 inch (Galaxy A10) dapat memberikan pengalaman menonton streaming maupun bermain game online yang menyenangkan, dan tersedia dalam pilihan warna merah, biru, dan hitam dengan desain elegan bagi penggunanya,” tutup Denny.

(rzy/*)