Sjukrianto Yulia Janji Dengar Jeritan Rakyat

Caleg DPR RI dari partai Gerindra Dapil Kabupaten Cianjur-Kota Bogor Sjukrianto Yulia

RADARCIANJUR.com – Bagi Partai Gerindra, nama Sjukrianto Yulia terbilang sudah tak asing lagi. Namanya sempat ramai di Pemilu 2009 silam di berbagai pemberitaan media. Kini lelaki sebelum musim Pemilu 2019 itu kembali menghiasi media, lantaran ikut menjadi kontestan calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Kota Bogor-Kabupaten Cianjur, Jawa Babar III.

Pria kelahiran Jakarta, 7 Maret 1973 silam itu ikut membidani partai berlambang kepala burung Garuda itu sejak partai itu menjadi kontestan pemilu tahun 2009 silam. Partai besutan calon presiden (capres) Prabowo Subianto itu merupakan lulusan Sarjana Strata 2 jurusan Finance & Banking dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Australia.

Bagi pria yang kerap disapa Anto itu, maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jabar III itu untuk mengimbangi kebijakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno apabila dipercaya menjadi pemimpin di negeri ini pada pertarungan Pilpres Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Bagi saya yang utama bagaimana sosok Pak Prabowo dan Bang Sandi diterima di hati warga, khususnya masyarakat di Dapil III Cianjur dan Bogor agar menang menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Jika terpilih kedua Capres dan Cawapres itu, demikian saya pun ikut mengawal kebijakannya di Senayan bila mendapat amanah dari warga Cianjur dan Kota Bogor,” ucap Sjukrianto saat di temui di Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Ia menjelaskan, apabila pasangan capres dan cawapres menang, bersama Partai Gerindra maka keadilan dan kemakmuran akan tercapai untuk rakyat Indonesia. Karena itu, Sjukrianto menambahkan keinginannya kembali bertarung di Pileg 2019 ini selain untuk kemenangan Prabowo-Sandi melalui visi-misi yang diembannya.

Dirinya pun akan mewujudkannya ketika mendapat amanah menjadi anggota dewan. Khususnya pengembangan UMKM dan Koperasi. Begitu juga pengembangan para petani ternak dan taman. “Sebagai Ketua bidang Koperasi dan UMKM di Partai Gerindra, saya akan mendorong pengembangan koperasi, juga pengembangan para petani ternak dan taman serta perkebunan di masyarakat khususnya dapil saya. Seperti kita ketahui, koperasi kan soko guru pembangunan ekonomi Indonesia,” ucap mantan Ketua Bidang Ekonomi DPP Partai Gerindra tersebut.

Di kota Bogor, dirinya pun telah menyampaikan ide gagasannya harus ada moda transportasi Light Rail Transit (LRT). Hal itu agar mengurai kemacetan di kota Bogor.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu merasa miris melihat kehidupan rakyat Indonesia, sejak hadir ke tengah masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Barat Cianjur-Kota Bogor dia banyak menemukan persoalan kehidupan, di bidang ekonomi.

“Jika saya diberikan amanah oleh warga Cianjur dan Kota Bogor sebagai anggota DPR-RI periode mendatang, maka saya janji akan menjad wakil rakyat yang aspiratif, sesuai pesan Ketua Umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto. Dengarkanlah jeritan rakyat di wilayahmu,” ucap Alumni SMA N 4 Jakarta itu.

(dil)