Surat Suara Mulai Disebar ke Cianjur Selatan

BAKAL TANCAP GAS: Pendistribusian surat surat untuk pemilu 2019 sudah mulai dikirim oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur ke wilayah Cianjur Selatan, kemarin. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pendistribusian surat suara jelang pelakasanaan pemilu 2019 mulai dilakukan. Sebanyak kurang lebih 2.000 surat suara beserta perlengkapannya didistribusikan ke empat kecamatan yang ada di wilayah Cianjur Selatan yakni Kecamatan Leles, Cidaun, Naringgul dan Agrabinta.

Pelepasan 20 unit truk yang membawa surat suara turut dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman; Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0608 Cianjur, Mayor Inf Suntoro.

Ketua KPUD Cianjur, Hilman Wahyudi mengatakan, pengiriman surat suara beserta kelengkapannya sudah dikirim kemarin, Senin (8/4). Sementara kelengkapan lainnya seperti rekap tingkat kecamatan akan menyusul. “Untuk saat ini kita kirimkan kotak suara, bantalan, paku, C1 Plano, C1 Hologram dan templet untuk pilpres serta DPD RI itu sudah ada di dalam satu kotak,” ujarnya.

Dalam pengiriman surat suara, pihaknya bekerjasama dengan PT Pos Cianjur dengan teknis standar pengiriman yaitu setiap truk harus ditutup menggunakan terpal jarak jauh maupun dekat dengan estimasi waktu maksimal tujuh hari secara keseluruhan.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah menuturkan, pengamanan yang dilakukan melibatkan 12 personil kepolisian. Untuk setiap PPK dikawal oleh tiga personil depan dan belakang yang sudah dibekali dengan kemampuan pengawalan serta pengamanan untuk logistik pemilu. “Setiap hari jatahnya empat PPK, jadi melibatkan 12 personil. Setiap PPK tiga personil depan dan belakang, kita upayakan semaksimal mungkin serta masing-masing petugas sudah dibekali dengan kemapuan pengawalan dan pengamanan untuk logistik pemilu,” paparnya.

Bukan hanya pembekalan pengawalan saja, setiap anggota kepolisian dibekali senjata lengkap. Ia pun berharap, pada pemilu tahun ini ada kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar aman dan terlaksananya dengan baik pada pemungutan suara ini.

(kim)