Jelang Pemilu, Plt Bupati Cianjur Minta Camat dan Kades Dilarang Keluyuran

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Menyambut pesta demokrasi yang kini tinggal menghitung hari, persiapan demi persiapan sudah dilakukan dari mulai pengamanan sampai pemantauan dan pengawasan setiap perlengkapan pemilu 2019.

Bukan hanya itu saja, kondusifitas pun tentunya sangat diperlukan menjelang pemilu 2019. Seperti halnya surat edaran yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada setiap gubernur, walikota dan juga bupati tidak boleh meninggalkan tempat.

“Kita mendapatkan imbauan dari Mendagri, seluruh kepala daerah yakni gubernur, walikota dan bupati, sejak H-7 itu tidak boleh ada kegiatan di luar (meninggalkan daerahnya, red),” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Atas dasar tersebut, pihaknya pun sudah menegaskan kepada anak buahnya di wilayah masing-masing untuk juga tidak keluyuran. Terkecuali, tugas ke luar wilayah itu atas perintah dirinya sebagai Plt Bupati Cianjur.

“Saya pun menindaklanjuti khusus para camat (dan kades, red). Kecuali ada perintah dari saya,” tegasnya.

Tujuan dengan dibatasinya kegiatan di luar tersebut, dikarenakan untuk menjaga kondusifitas di daerah masing-masing.

Meski demikian, ketika imbauan tersebut dilanggar sekalipun, tak ada sanksi yang diberikan.

“Tak ada sanksi yang diberikan. Karena ini hanya imbauan agar di daerah masing-masing kondusif dan bisa melayani masyarakat setiap saat menjelang pemilu,” paparnya.

(kim)