LPK BTC Solusi Kerja di Jepang

ANTUSIAS: Sejumlah masyarakat di Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur saat mengikuti sosialisasi untuk magang kerja di Jepang.

RADARCIANJUR.com – Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Brother Training Center (BTC) merupakan salah satu lembaga pelatihan khusus program magang ke Negara Jepang yang mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Ketua LPK Brother Training Center, Ricky Kamil mengatakan, program ini merupakan salah satu program Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur yang berkolaborasi dengan lembaga BTC.

”Dengan adanya program ini tentunya akan membantu masyarakat dalam bekerja, khususnya lulusan SMU/Sederajat bisa bekerja di Negara Jepang,” ujarnya.

Senada diucapkan Manager Team PT Osselnajaya yang merupakan mitra LPK BTC, Pranyoto Widodo mengatakan, ini tentunya merupakan salah satu program untuk mewujudkan kemakmuran di Desa Mekarsari.

Adapun beberapa perusahaan ternama di Jepang yang saat ini sedang membutuhkan SDM yang ada di Indonesia, di antaranya perusahaan Daihatsu, Nissan, Ajinomoto serta perusahaan lainnya.

Kali ini LPK BTC tengah mengadakan sosialisasi program pelatihan di Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur. Acara yang dihelat di Aula Desa itu, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mekarsari Yana Supriatna, serta tamu undangan lainnya.

(ndk/*)