GMCI Cianjur Dukung Pemilu Damai Tidak Golput

Gerakan Masyarakat Cinta Islam (GMCI) Cianjur

RADARCIANJUR.com – Warga masyarakat Kampung Leuwibungkur RT 03/05, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon menyelenggarakan gerakan keagamaan melalui ‘Doa Bersama Pemilu Aman Damai Tidak Golput’ di Masjid Nurul Bayan, Minggu (14/4).

Ketua Gerakan Masyarakat Cinta Islam (GMCI) Cianjur, Maqbul Sya’ban Fuadi mengatakan, pesta demokrasi harus menyenangkan dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

Karena itu, pihaknya mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pemilu aman dan damai serta tidak golput. Jangan sampai, hanya karena pemilu, malah memicu perpecahan, persatuan dan kesatuan.

“Apapun pilihannya, tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan mau diadu domba dan terpecah belah. NKRI harga mati,” tegasnya.

Selain mendukung pemilu aman damai dan tidak golput, pihaknya juga menyatakan dukungan penuh kepada TNI/POLRI untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami dukung TNI/Polri untuk mengamankan pemilu, sampai tuntasnya seluruh rangkaian proses Pemilu 2019,” katanya.

Kepada aparat keamanan itu juga, lanjutnya, pihaknya berharap agar segala hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi lebih dini.

“Jangan sampai ada permasalahan yang terjadi,” katanya.

Sementara, pimpinan Ponpes Miftahul Ulum, Ustadzah Cicah Nafisah mengatakan, meskipun beda pilihan dan politik, tidak menjadi alasan untuk menjelek-jelekkan pihak lainnya.

“Silahkan saja memilih bebas, itu berdasarkan hati nurani masing-masing. Tapi jangan saling menjelekan pihak lain yang berbeda pilihan,” tuturnya.

(mat)