Plt Bupati Janjikan Sport Center

Plt Bupati Cianjur menyerahkan penghargaan pada atlit pacuan kuda.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur memberikan penghargaan dan bonus uang tunai kepada atlet pacuan kuda asal Kabupaten Cianjur yang berprestasi di Porda Jawa Barat. Penyerahan dilakukan Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman di Pendopo, Senin (15/4).

“Bonus ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet pacuan kuda yang telah berprestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 lalu,” kata Herman.

Menurutnya, prestasi yang dirah atlit pacuan kuda Kabupaten Cianjur di Porda Jabar diantaranya tiga orang meraih mendali emas, satu orang meraih mendali perak dan dua orang meraih mendali perunggu.

“Alhamdulilah prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Herman memgatakan, pihaknya akan mendorong atlit-atlit agar mereka dapat berprestasi ditangkat provinsi, nasional bahkan di tingkat internasional. Herman mengaku, untuk atlit pacuan kuda, Kabupaten Cianjur belum memiliki tempat latihan yang layak.

“Nanti kami akan menyiapkan tempat latihan pacuan kuda, kita akan buat sport center di wilayah Kecamatan Mande,” katanya.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Joko Purwanto mengatakan, ia mengapresiasi perhatian Pemkab Cianjur yang bisa memicu semangat atlet Cianjur.

“Bentuk perhatian dari Pemkab yang membuat semangat atlet berkuda kembali bersemangat,” kata Joko.

Ia mengatakan, besar kecilnya nilai yang diterima para atlet itu relatif, karena bagi mereka perhatian dan penghargaan atas perjuangan yang lebih penting.

“Saya harap irama para atlet terus konsisten di tengah perbaikan dan perhatian yang akan dilakukan oleh Pemkab Cianjur,” katanya.

(dil)