TPS Istana Cipanas Siapa Yang Unggul?

TPS Istana Cipanas

RADARCIANJUR.com – Capres dan Cawapres Nomor 2 unggul di Tempat Pengumutan Suara (TPS) 34 Kampung Sindangsari RT 04 RW 11 Desa Cipanas, tepatnya di belakang Istana Presiden Cipanas.

Sebanyak 298 Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdaftar di TPS tersebut. Diketahui surat suara sah Calon Presiden Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meriah 165 suara.

Irfan Aziz (38) warga Kampung Sindangsari pemilih di TPS itu mengatakan, TPS nya tidak ada perbedaan dengan TPS pada umumnya di Cipanas. Hanya saja beberapa warga atau karyawan dari Istana Presiden Cipanas, ikut mencoblos di TPS Kampung Sindangsari itu.

“Saya sudah tiga kali memilih di sini, dan tidak ada bedanya sama sekali, jadi sama saja kang,” ujar Irfan saat ditemui di sekitar TPS, Rabu (17/4).

Lebih lanjut ia mengaku sudah tiga kali dirinya mengikuti Pemilu dan Pilkada di TPS tersebut. Menurutnya, tidak ada gejolak atupun intimidasi dari Istana, semua lancar dan aman.

“Alhamdulillah tidak ada polemik ataupun hal yang tidak diinginkan warga. Dan saya berharap Pemilu kali ini juga tetap aman, sejahtera dan pemimpin negara yang terpilih bisa lebih memakmurkan masyarakat. Yang penting bisa ada perubahan, serta kesenjangan hidup,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cipanas Aceng mengatakan, TPS yang ada di Desa Cipanas pada umumnya tidak ada perbedaan. Bahkan kondusif dan lancar. Hanya saja karena beberapa TPS tersebut dekat dengan Istana Cipanas.

“Jadi mungkin berpikirnya karena dengan Istana Presiden, jadi akan ada bedanya, padahal tidak sama aja,” ungkap dia.

Secara keselurahan, jumlah yang ada di TPS 34 khususnya, itu sebanyak 222 suara. Itu pun ditambah dengan suara dari beberapa warga yang ada di sekitar istana Cipanas. “Jadi total pemilih di TPS 034 sebanyak 222 suara. Dengan jumlah suara Capres 01, 47. Sedangkan Capres 02 sebanyak 165 suara, ditambah blangko 19,” jelasnya.

(dan)