Promosikan Wisata Cianjur, Disparpora Gaet Influencer

RADARCIANJUR.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur menggandeng para Influencer dan Komunitas Penggiat Media Sosial (Medsos) lainnya mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur.

Guna mensukseskan target, digelar Bimbingan teknis (Bimtek) di salah satu hotel di Pacet, Kamis (18/4), yang dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa objek wisata yang menjadi ikon Cianjur.

Kunjungan pertama dilakukan ke Situs Megalitikum Gunung Padang di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Cianjur. Selanjutnya para peserta diajak ke Alun-alun Cianjur yang merupakan salah satu kebanggaan warga Cianjur.

Dilanjutkan juga di hari berikutnya, para peserta diajak ke Istana Presidan Cipanas dan Taman Bunga Nusantara diakhiri dengan kunjungan ke Dekranasda yang berada di Kecamatan Cugenang.

Kepala Bidang Pemasaran dan Pariwisata Dra. Enung Sri Hayati di sela-sela kunjungan di Dekranasda, Sabtu (20/4) mengatakan, kegiatan ini mengambil tema besar ‘Hayu Ameng ka Cianjur’. Tujuannya, tidak lain untuk menarik minat wisatawan dari luar Cianjur agar mengenal dan mau berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Cianjur.

“Tujuan kami ini mengajak para pegiat media sosial agar bisa sama-sama mempromosikan wisata di Cianjur lebih cepat. Dengan program ‘Hayu Ameng Ka Cianjur’ ini lebih mengajak para wisatawan untuk berlibur ke Kabupaten Cianjur. Karena sebetulnya Cianjur ini memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi,” kata Enung.

Dipilihnya para Influencer dan pegiat media sosial ini, selain cepat, dinilai pihaknya juga sangat efektif dan efisien membantu mempromosikan objek-obyek wisata di Cianjur ini.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini juga diantaranya melakukan pembekalan materi selama satu hari, dan selanjutnya kunjungan ke beberapa tempat wisata.

“Kita lebih mengajak ke lapangan. Dimana kita bisa mempromosikan secara langsung destinasi Wisata melalui para peserta ini dengan harapan kunjungan ke setiap objek wisata akan lebih meningkat,” imbuhnya.

Terakhir ia juga mengajak warga Cianjur untuk bersama-sama menjaga kelestarian dan merawat destinasi wisata yang ada di Cianjur.

Sementara itu, PLT Bupati Cianjur mengatakan, Program ‘Hayu Ameng ka Cianjur’ ini bertujuan lebih mempromosikan wisata Cianjur melalui media sosial agar lebih meningkatkan kunjungan dengan cepat.

“InsyaAllah kedepannya Cianjur menjadi kota tujuan wisata Nasional maupun Internasional”, harapnya.

(dan)