Borneo vs Persib, Tak Gentar Lawan Mantan

Pemain Persib, Supardi

RADARCIANJUR.com – Pelatih Persib Miljan Radovic menegaskan timnya siap meladeni tuan rumah Borneo FC dalam leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019 besok.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Radovic menegaskan skuat asuhannya tidak akan gentar sedikit pun. Ia pun mengaku sangat optimistis akan mampu membawa hasil maksimal di laga esok.

“Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa main, tapi itu tidak masalah. Kita akan coba ambil gol di sini dan bawa hasil bagus supaya lebih mudah nanti leg kedua di Bandung,” ujar Radovic dalam sesi konferensi pers, Selasa (23/4) di Samarinda.

Mengusung target tersebut, pelatih berkebangsaan Montenegro ini menyatakan sangat percaya dengan kemampuan seluruh pemainnya. Ia meyakini jika Hariono dan kawan-kawan tengah dalam motivasi yang tinggi untuk membawa hasil positif dari kandang Pesut Etam. “Semua pemain pasti siap untuk besok. Mereka siap kasih performa yang bagus di pertandingan. Saya yakin semua pemain punya semangat tinggi untuk cetak gol,” ujarnya.

Senada diungkapkan, Kapten Persib Supardi Nasir Bujang menyatakan timnya siap bertarung melawan tuan rumah Borneo FC. Ia berharap Maung Bandung bisa mencatat cleansheet dan mencetak gol di markas Pesut Etam demi memudahkan kerja di leg kedua nanti.

“Pertandingan yang sangat krusial, saya berharap kita fokus. Penting main away untuk tidak kebobolan. Insya Allah kita sudah siap, siap mental, siap menjalankan taktik yang diberikan pelatih (Radovic) untuk pertandingan besok. Kita berharap bisa mencetak gol di sini dan pertandingan berjalan lancar,” paparnya.

Tak hanya siap mengandalkan mental dan taktik, Supardi juga sangat mengharapkan kehadiran bobotoh di stadion pada laga esok. Sebab menurut dia, doa dan dukungan di stadion amat berpengaruh terhadap semangat para pemain di sepanjang pertandingan. “Kami berharap mereka (bobotoh) memenuhi stadion dan mendoakan kami, karena itu penting untuk kami, seluruh pemain. Saya berharap mereka dapat datang sebanyak mungkin,” imbuh sang pemilik nomor punggung 22 di Persib itu.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Mario Gomez menatap serius pertandingan leg pertama Piala Indonesia kontra Persib. Pelatih berkebangsaan Argentina ini menegaskan timnya akan berupaya maksimal mengalahkan Persib.

Terlebih, ini merupakan debut bagi Gomez dalam memimpin Borneo FC di ajang resmi. Melawan Persib yang merupakan mantan klubnya musim lalu, pelatih berusia 62 tahun ini pun tetap menaruh rasa hormat. “Pertandingan yang sangat penting untuk kami karena akan melawan tim yang sangat bagus, Persib. Tapi, tentunya kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba mendapatkan kemenangan di leg pertama besok,” kata Gomez.

Meski demikian, Gomez mengakui timnya berpotensi mengalami kesulitan menghadapi Persib. Ia sangat mewaspadai para pemain Maung Bandung, khususnya di sektor penyerangan. “Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. Persib punya Ezechiel (N’douassel), Febri (Hariyadi), dan mungkin bisa lewat Ghozali (Siregar) atau Supardi (Nasir),” ujarnya. “Melihat itu, kami tentu harus memperkuat di sektor pertahanan,” tegas Gomez menutup pembicaraan.

Senada gelandang Borneo FC Asri Akbar mengaku siap tampil dengan konsentrasi penuh. Menurut dia, Persib adalah lawan berat bagi skuat Pesut Etam. Apalagi, tim asuhan Miljan Radovic ini dihuni pemain-pemain berkualitas. “Tentunya pertandingan ini sangat penting. Melawan Persib tentu tidak mudah, mereka salah satu tim besar dan punya pemain-pemain yang bagus,” ungkapnya.

Akan tetapi, Asri tetap optimistis skuatnya akan meraih hasil maksimal. Selain termotivasi karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri, dirinya pun merasa sangat bersemangat untuk bertanding di bawah arahan pelatih baru, Mario Gomez, yang musim lalu menangani Maung Bandung.

“Tapi kami akan bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter, motivasi baru dari pelatih baru. Kami optimis akan menang di leg pertama karena akan menentukan untuk leg kedua nanti,” ujarnya.

(net)