RSDH Cianjur Tingkatkan Layanan Online

RSDH Cianjur

RADARCIANJUR.com – Rumah Sakit Dr. Hafiz (RSDH) Cianjur terus berinovasi memberikan pelayanan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Awal tahun 2019 ini, RSDH memberikan gebrakan baru dengan membuka sistem pendaftaran secara online bagi pasien lama yang sudah memiliki catatan rekam medis di RSDH.

Mulai sekarang pasien lama tidak perlu lagi mengantri panjang untuk mendaftar ke Rumah Sakit ini. Pendaftaran bisa dilakukan via website sehari sebelum berobat. Walaupun layanan pendaftaran online ini baru dibuka sejak awal April 2019, tetapi sudah sekitar 40 persen para pendaftar melakukan pendaftaran secara online.

Untuk cara pendaftaran juga sangat mudah hanya dengan klik reservasi.rsdh.co.id, terus masukan No. Rekam Medis, tempat tanggal lahir pasien lalu klik Sign in dan klik menu pendaftaran. Setelah itu tinggal pilih menu pendaftaran, pilih tanggal kunjungan lalu klik OK.

Setelah itu klik tombol pilih “Poliklinik” lalu pilih Poli Tujuan, pilih dokter tujuan sesuai jadwal, lalu klik cara bayar (Umum/BPJS/Asuransi). Untuk nomor rekam medis ini tertera pada kartu berobat yang telah diberikan kepada pasien rumah sakit ini sebelumnya.

Adapun kelengkapan yang harus dipenuhi pasien setelah berhasil melakukan pendaftaran, untuk pasien BPJS yaitu menunjukkan BPJS, KTP/ KK/ SIM yang masih berlaku, surat rujukan Puskesmas yang masih berlaku dan Kartu Berobat.

Manager Marketing RSDH Cianjur Hidayat MKM, mengatakan, pendaftaran online ini ditunjukkan dalam rangka meningkatkan pelayanan rumah sakit. Dengan pendaftaran melalui online ini tentunya pasien akan dimudahkan karena tidak perlu mengambil nomor antrean sehingga pendaftaran dengan sistem ini juga diyakini lebih cepat dan akurat. Rekam medis pasien bisa dipersiapkan lebih awal sehingga pelayanan di poliklinik bisa dilakukan lebih cepat bagi pasien lama (kunjungan ulang, red).

“Selain itu juga bagi pasien yang akan pergi berobat baik tengah malam namun keadaannya darurat tidak ada kendaraan bisa langsung call centre IGD RSDH Cianjur di nomer 082130517356, dan akan langsung dijemput menggunakan mobil ambulance dan tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.

(adv)