Kejar Layang-layang, Bocah Asal Solokpandan Tewas Tenggelam

RADARCIANJUR.com – Nasib nahas menimpa Fasial, warga Kampung Lemburtengah RT1/16, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur. Bocah tujuh tahun itu meregang nyawa hanya gara-gara layang-layang.

Informasi yang dihimpun Radar Cianjur menyebutkan, Faisal saat itu tengah bermain layang-layang bersama teman-temannya, Minggu (28/4) sore pukul 15.00 WIB. Saat melihat ada layang-layang putus, ia bersama sejumlah anak lainnya langsung mengejar layang-layang tersebut.

Sayang, Faisal lantas tercebur kolam ikan saat berusaha mengambil layang-layang tersebut.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut pun langsung berusaha menolong Faisal setelah mendapatkan kabar terjeburnya Faisal ke kolam ikan dari anak-anak yang ikut mengejar layang-layang tersebut.

Kabar itu sendiri membuat warga dan orangtua sang bocah berlarian menuju ke kolam ikan dimaksud. Kendati langsung dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan pertolongan medis, sayang, nyawa putra pasangan Uloh Saefulloh (56) dan Idah (40) itu tak tertolong.

Ketua RT setempat, Helmi membenarkan kabar tersebut. “Katanya saat mengejar layangan, korban terpeleset lalu jatuh tercebur ke kolam, pertama saat tercebur kepalanya yang lebih dulu tenggelam ke air,” jelasnya.

Helmi menambahkan, sebelumnya, beberapa teman bermainnya sempat berusaha menolong korban. Tapi usaha tersebut gagal lantaran kolam terlalu dalam.

“Dari warga yang nolong pertama kali, korban ditemukan di dasar kolam ikan tadi,” tuturnya.

Saat berhasil diangkat dari dasar kolam, lanjut Helmi, korban mengeluarkan banyak lumpur dari mulutnya.

“Dari dalam mulut korban banyak keluar lumpur. sSaat itu juga korban langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur. Akhirnya tidak tertolong,” pungkasnya.

(mat)