Kemeriahan Hari Jadi PMOC yang ke-Sembilan

TETAP EKSIS: Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) merayakan hari jadinya ke sembilan di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur kemarin (28/4).

RADARCIANJUR.com – Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC), Minggu (28/4), merayakan hari jadinya yang ke sembilan tahun. Perayaan tersebut digelar bersama dengan seluruh anggota PMOC yang turut hadir bersama dengan keluarga di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, di Jalan Jalan KH Abdullah Bin Nuh.

Suasana kekeluargaan antar anggota pun sangat hangat dan saling menyapa. Bukan hanya dari PMOC saja, perwakilan dari salah satu vendor transportasi online pun turut hadir menjadi tamu undangan. Ini membuktikan tidak adanya pembatas antara ojek pangkalan dengan ojek online.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dadan Ginanjar yang mewakili Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, PMOC menjadi suatu percontohan untuk para ojek pangkalan agar menjadi tertib secara khususnya di jalan raya.

“Yang pertama saya ucapkan selamat ulang tahun ke sembilan untuk PMOC, semoga menjadi organisasi yang dewasa dan menjadi contoh untuk ojek pangkalan lainnya dengan ketertiban yang ditunjukan,” ujarnya.

Ia pun beraharap, PMOC kedepannya bisa mengikuti perkembangan zaman yakni dengan menghadirkan aplikasi PMOC secara online. Bahkan jika memungkinkan, Pemkab Cianjur pun akan membantu mendorong kemajuan PMOC agar bisa lebih maju di era serba online ini.

“Perkembangan zaman tidak bisa dilawan, masyarakat itu menggunakan transportasi lebih nyaman. Jadi kita harus bisa bersaing dan jika kita bisa buka aplikasi itu lebih baik, yang pasti pemkab mendukung,” terangnya.

Di sisi lain, Pembina sekaligus Pendiri PMOC, Iptu Dede AS begitu bangga dengan berdirinya PMOC yang menginjak usia sembilan tahun. Di awal berdirinya, PMOC sendiri bertujuan untuk menghindari pertikaian antar pengemudi ojek pangkalan dengan ojek obline agar tidak berselisih paham.

“Alhamdulillah dengan berdiri PMOC yang ke sembilan tahun ini solidaritas mereka semakin kompak yang tentunya membantu kami ketika ada permasalahan di satu daerah bisa memberikan informasi kepada kami pihak kepolisian,” paparnya.

Pihaknya pun menjelaskan, aplikasi PMOC online sedang berjalan dan dalam penyempuranaan agar bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat dan anggota PMOC.

“Aplikasi yang kita buat ini tentunya bisa menjadi suatu kemudahan bagi masyarakat dan tentunya beragam manfaat yang bisa dirasakan nantinya, namun saat ini aplikasi PMOC sedang dalam tahap penyempuranaan karena ada beberapa yang perlu diperbaiki,” papanya.

Pada acara tersebut, anggota PMOC tak hanya disuguhkan acara hiburan saja. Namun acara sosial pun ditunjukan oleh PMOC sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat, seperti santunan terhadap anak yatim dan juga kepada keluarga PMOC.

(kim)