Bus Mundur dan Terbalik di Tanjakan Selarong, Lima Penumpang Luka-luka

Bus terbalik di Jalan Raya Puncak, Bogor, Rabu (1/5/2019).

RADARCIANJUR.com – Lima penumpang bus Mitsubishi Nopol A 7531 FL yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Desa Cibogo, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (1/5/2019) siang mengalami luka-luka.

Mereka adalah Sri Rahayu (31), Ami (34), Eli A (43), M. Agil Alfakri (10), dan Didit (13). Para korban sudah dievakuasi ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelum terjadi kecelakaan, bus Mitsubishi yang mengangkut rombongan anak sekolah dari Banten tersebut bergerak dari arah Gadog menuju Puncak untuk berlibur ke Taman Wisata Matahari (TWM).

BACA JUGA: Ngeri, Cek di Sini Video Bus Mundur dan Terbalik di Tanjakan Selarong Bogor

Setibanya di lokasi, bus tidak kuat menanjak, sehingga bergerak mundur dan fungsi pengereman gagal. Selanjutnya dalam pergerakan mundur belok kekanan sehingga bus terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan di atas.

Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, petugas Satlantas Polres Bogor telah mengevakuasi bus yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Puncak tersebu.

“Setiba di tanjakan Selarong kendaraan tidak kuat menanjak sehingga bergerak mundur dan telat melakukan pengereman yang mengakibatkan mobil bus terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan di atas,” terangnya.

Saat ini terdata 5 orang yang mengalami luka ringan dan sedang dalam perawatan di RSUD Ciawi dengan didampingi petugas Satlantas Polres Bogor.

(pin)