Liwet Party, Papajar ala SMK Ar-Rahmah

Liwet Party, Papajar ala SMK Ar-Rahmah

RADARCIANJUR.com – Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari, setiap datangnya pun disambut antusias dan sukacita oleh seluruh umat Muslim didunia. Begitupun SMK Ar-Rahmah (Stekmal) Cianjur menyambut bulan suci Ramadan dengan menggelar acara Liwet Party (Ngeliwet bersama, red) bertemakan “Papajar Ala Stekmal”.

Kegiatan liwet party yang dihelat pada tanggal 24 April tersebut menjadi ajang lomba kreatifitas memasak dan penampilan sajian dari setiap kelas.

Ketua Pelaksana “Papajar Ala Stekmal” yang sekaligus Wakasek Manajemen Mutu SMK Ar-Rahmah (Stekmal), Haryani Sumiardi mengatakan, kegiatan bertemakan papajar ala Stekmal ini diikuti 500 siswa yang dibagi 16 tim juru masak. Ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk memyambut datangnya bulan suci Ramadan sebelum melaksanakan puasa.

“etelah masakan disajikan dan dinilai juri serta dilanjutkan makan bersama untuk mensyukuri nikmat datangnya bulan penuh berkah.

“Ke 16 tim tersebut nantinya akan ditilai oleh juri, dan khusus yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja. Alhamdulillah dengan acara sederhana seperti ini banyak efek manfaat untuk menjalin kebersamaan, saling mengenal, merawat tradisi Cianjur,” ujarnya.

Kepala SMK Ar-Rahmah (Stekmal), Halida Indriyati menambahkan, semua siswa menikmati seluruh rangkaian acaranya serta terlihat ceria, karena mungkin acara papajar sudah tradisi bagi orang-orang Cianjur.

“Terpenting dalam kegiatan ini, untuk menanamkan pengetahuan serta menumbuhkan nilai karakter, gotong royong, saling berbagi dan memiliki nilai positif untuk menumbuhkan hak kapasitas dan hak bermain di sekolah. Sehingga mereka bisa ekspresif dan belajar berkolaborasi”, tandasnya.

(hry)