Mantan Pelatih PSM jadi Pelatih Persib

RADARCIANJUR.com-Manajemen Persib langsung bergerak cepat, usai memberhentikan pelatih Miljan Radovic sebagai pelatih. Rene Albert langsung ditunjuk menggantikan posisi pelatih sebelumnya. Bahkan, manajemen dan Rene Albert telah menjalin kesepakatan dan bakal tiba di Bandung pada Jumat (3/5/2019) siang ini.

“Jadi karena itu pembicaraan sudah ada seminggu dua minggu antara manajemen dan Miljan dan manajemen juga sudah menyiapkan lagi pelatih. Hari ini juga pelatih baru datang Rene Albert yang masuk ke Persib,” ungkap Umuh pada Jumat (3/5/2019) di tengah-tengah kegiatannya saat menemani tim latihan di Sarana Olahraga Ganesha ITB.

Siang ini Rene Albert akan diperkenalkan kepada publik. Artinya, laga melawan Borneo FC besok bakal langsung dipimpin pelatih berkebangsaan Belanda itu. Persib dalam kondisi ketertinggalan 1-2, dan butuh satu gol saja guna berlanjut ke semi final

“Sudah (pasti) ini dia (Rene Albert) lagi di jalan dan nanti jam dua kita bertemu di Sulanjana semua dengan pemain perkenalan. Saya serahkan dan kalau manajemen menentukan seperti itu kalau Rene Albert (memimpin besok di pertandingan),” jelasnya.

Kiprah Rene Albert di belantika persepakbolaan Indonesia dianggap cukup berpengalaman. Mampu mengangkat trofi dengan Arema Indonesia musim 2010. Serta dirinya menuntut PSM dalam perebutan juara selama dua musim terakhir (2017 dan 2018).

Pelatih 64 tahun itu mundur dari PSM sebelum persiapan pra musim dimulai. Alasannya adalah ia mesti menjalani serangkaian pengobatan dan beristirahat selama tiga bulan atas sakit yang dialaminya. Tiga bulan berlalu, Albert siap kembali membesut tim, dan itu adalah Persib.

(net)