Tak Masuk Sekolah Gara-gara Dientop Tawon, Surat Izin Anak SD Ini jadi Viral

RADARCIANJUR.com – Surat izin buatan bocah bernama Jonea Salsabila siswa SDN 02 Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar menjadi perbincangan warganet.

Jonea Salsabila menuliskan surat izin yang cukup unik. Dia mengabarkan tidak bisa masuk sekolah karena sakit. Kakinya sakit akibat disengat tawon. Surat izin tersebut viral berkat foto unggahan pemilik akun Instagram @ikhsan.musthofa, Selasa (30/4/2019).

Dalam surat tersebut, Jonea Salsabila meminta izin tidak bisa masuk sekolah karena kakinya sakit. Dengan polosnya bocah itu mengatakan kakinya terasa aneh saat digerakkan.

“Hari Selasa tanggal 30 April tahun 2019. Jonea tidak masuk sekolah dikarenakan saat saya ingin sholat subuh, kaki saya di-entop tawon. Dan jika saya gerakkan kaki saja akan terasa sakit atau mak-sengkring. Mohon ibu guru beri izin, terima kasih. Salam manis, Jonea,” tulis Jonea dalam surat izinnya.

Foto viral tersebut menyita perhatian netizen. Mereka memuji kecerdasan bocah SD yang menulis surat tersebut.

“Seengaknya dia kreatif, punya ide bikin surat izin, padahal masih kecil. Wali muridku sekarang kalau izin cuma pakai Whatsapp,” komentar @discaibrahim dalam foto yang dibagikan ulang akun @jelajahsolo.

“Walaupun mak-sengkring pilih masuk sekolah. Soalnya kalau enggak masuk sekolah enggak dapat uang saku,” sambung @juni_tata.

“Saya suka orang jujur,” imbuh @caaaantikaaa.

“Cerdas dan cemerlang ya mas,” lanjut @yudiastri.

(kha/dep/oke)