Ormas Islam Minta THM di Cianjur Tak Beroperasi Selama Ramadhan

MEDIASI: Sejumlah ormas islam menggelar aksi unjuk rasa menuntut kejelasan beroperasinya Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Cianjur dituntut agar tidak beroperasi sepanjang bulan Ramadhan.

Agar ibadah puasa di Cianjur bisa berjalan kondusif dan khusuk sekaligus menghormati umat muslim yang sedang menjalankan puasa.

Hal itu sejalan dengan komitmen Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman tahun lalu di hadapan sejumlah ormas Islam yang menegaskan akan menertibkan tempat-tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Cianjur.

Kini, janji itu ditagih. Sejumlah ormas Islam pun menggelar aksi di lapangan Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang menuntut agar THM tak beroperasi sepanjang bulan puasa ini.

”Saya kemari ingin mediasi dengan Plt Bupati Cianjur, mengenai fakta integritas yang tahun lalu pernah diutarakan bahwa THM tidak akan beroperasi lagi. Bukan hanya karena menjelang bulan puasa saja, ini untuk membersihkan Kabupaten Cianjur dari kemungkaran,” ujar Ketua Umum FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al Idrus, Jumat (3/5).

Dalam audiensi tersebut, para perwakilan massa aksi ditemui oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dadan Ginanjar dan Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito.

Dalam audiensi tersebut, massa aksi meminta Muspida Kabupaten Cian j u r merealisasikan pernyataan pada tahun lalu. Jika tidak direalisasikan atau bahkan tidak ada tanggapan, mereka mengancam akan terus melakukan aksi serupa.

”Kalau mediasi ini tidak ditanggapi atau tidak diberikan tanggapan, kami akan terus melakukan aksi demo dan orasi sampai benar-benar diberikan jawaban,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar mengatakan, dari hasil mediasi ini ditampung dan nantinya akan disampaikan ke Plt Bupati Cianjur. Sehingga nantinya akan ada jalan keluar dari aspirasi perwakilan beberapa ormas islam.

”Sementara ini kami tampung dulu hasil dari mediasinya yang nantinya kita akan sampaikan ke Plt Bupati Cianjur, sehingga jawaban yang pasti dari beliau,” terangnya.

Pihaknya pun meminta kepada segenap masyarakat untuk tetap kondusif dalam menantikan jawaban dari hasil mediasi ini demi kebaikan bersama.

(kim)