Pemkab Cianjur Segera Tindak THM Bandel

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cianjur dengan tegas melarang tempat hiburan malam (THM) yang beroperasi di bulan suci Ramadan. Pemkab tak akan main-main dan segera menindak tegas THM yang masih berani membandel.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pihaknya sudah menggelar sosialisasi kepada THM berkaitan dengan aktivitas selama bulan puasa khusus bagi pengelola THM. Salah satu poin pentingnya tak lain berisi larangan operasional bagi THM. “Jadi, selama puasa, mereka dilarang menjalankan aktivitasnya,” ujarnya kepada Radar Cianjur.

Herman menegaskan, pihaknyanya tak akan main-main jika para pengelola THM ini tak mengindahkan atau menaati aturan tersebut. Selain ditutup paksa, pemerintah pun telah menyiapkan sanksi tegas. “Kalau mereka masih beroperasi, terpaksa kami tindak,” tuturnya.

Menurutnya, pemerintah sengaja mengeluarkan aturan tersebut supaya kekhidmatan ibadah puasa masyarakat tidak terganggu dengan kegiatan-kegiatan malam yang bisa mengundang hal negatif. “Makanya, untuk sementara seluruh aktivitas hiburan malam masyarakat disetop dulu. Dalam hal ini, kami berharap para pengelola THM bisa menaati aturan tersebut,” harap dia.

Selain larangan operasional THM, lanjutnya, di momen puasa ini jajarannya juga akan mengintensifkan operasi pekat berkoordinasi dengan Polres dan Kodim. Termasuk, memeriksa tempat hiburan malam dan tempat-tempat yang diduga dijadikan lokasi nongkrong para pekerja seks komersial (PSK).

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya cipta kondisi selama pelaksanaan puasa. “THM tak boleh beroperasi. Kita tunggu saja, apabila ada yang masih nekad dan coba-coba akan ditindak,” tegasnya.

Di lain sisi, ia pun mengingatkan kepada segenap ASN untuk tetap bekerja dengan maksimal meski di bulan Ramadan. “ASN harus bekerja lebih baik utamakan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

(yaz)