Pleno di Cianjur Berlangsung Transparan

SUDAH RAMPUNG: KPUD CIanjur menggelar rapat pleno hari terakhir di Hotel Yasmin, Kecamatan Pacet, kemarin.

RADARCIANJUR.com – Pihak kepolisian memastikan pleno dari mulai pelaksanaan sampai dengan selesai dan kotak suara dikirim ke tingkat provinsi aman. Dalam pengamanan, pihak kepolisian melibatkan sebanyak 130 anggota Polisi Polres Cianjur, di Hotel Yasmin pada Selasa (7/5).

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan, dari mulai awal pengamanan untuk mengawal sidang plano di tingkat Kabupaten ini secara umum pihaknya menilai berjalan cukup baik, lancar, dan kondusif.

“Meskipun ada sedikit insiden pada tahap rekapitulasi kemarin, akan tetapi pihak Bawaslu dan KPU bisa menyelesaikan pada saat itu juga,” katanya, (8/5).

Soliyah mengatakan, di malam terakhir rekapitulasi atau pleno paripurna ini berjalan aman dan lancar. Meskipun ada sempat pembukaan kotallk suara di enam TPS di Kecamatan Cibeber untuk memeriksa C1 hologram.

“Ternyata setelah dilakukan pembukaan C1 hologram juga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Tidak ada perubahan pada perolehan suara di kotak tersebut,” katanya.

Kapolres menambahkan, setelah semua selesai acara pleno paripurna nantinya kotak suara tersebut akan langsung di kirim ke KPU Provinsi dengan pengawalan ketat dari personil TNI dan Polri.

“Saya harap semua pihak harus menghormati semua keputusan yang telah digelar dalam sidang pleno paripurna ini, dan yang paling terpenting tingkat keamanan di Kabupaten Cianjur ini tetap terjaga aman dan kondusif,” tuturnya.

(dil)