Kepala SDN Ciandam Wakili Cianjur di Tingkat Provinsi

Kabid SMP Bapak Sukirman saat menyerahkan Tropi dan sertifikat kepala sekolah berprestasi kepada Dedeh Rosidah HN.

RADARCIANJUR.com – Kepala Sekolah Dasar Negeri Ciandam Dedeh Rosidah HN, terpilih menjadi kepala sekolah berprestasi tingkat Kabupaten Cianjur, dan membawa nama Cianjur ke tingkat provinsi, saat mengikuti lomba kepala sekolah berprestasi di Hotel Delaga Biru Cipanas 2-4 Mei lalu.

Yang Cukup membanggakan, Perempuan yang hobi menulis ini juga sudah melahirkan beberapa buku referensi perpustakaan ber-ISBN. Tercatat pernah belajar di SDN Cangkuang 4 Tahun 1983 melanjutkan jenjang SMP Sayati tahun 1985 Dayeuhkolot, Ia lantas melanjutkan pendidikan SPG PGRI di Cianjur tahun 1988, STKIP Cianjur tahun1998, STIA YAPPANN 1990 dan lulus dengan hasil memuaskan.

Dedeh Mengaku, dirinya audah berjihad mengabdikan diri menjadi tenaga pendidik. Mengawali karier sebagai pengajar ditahun 1990, selang delapan tahun kemudian ia sudah diangkat Kepala Sekolah SDN Batulayang.

Kendati sudah bergelimang prestasi, Dedeh mengaku masih ingin terus mengembangkan diri dan berbuat lebih baik untuk menghantarkan peserta didik meraih prestasi diberbagai ajang lomba.

Sebagai bukti, sosok yang dikenal ramah namun tegas bersahaja, aktif, inovatif, serta visioner ini pernah menhantarkan siswanya meraih juara 2 cipta puisi tingkat provinsi jawabarat satt memimpin SDN Batulayang.

Kemudian Ia mengemban tugas di SDN Cintanagara dengan menghantarkan salah seorang siswanya merengkuh juara 2 Lomba Kaligrafi, juara Lomba Cipta Puisi, juara harapan 1 Kriya Tingkat Kabupaten. Sedangkan saat mengabdikan diri di SDN Cibalagung, ia mampu membawa trofy juara umum selama 3 tahun berturut-turut pada ajang O2SN/FLS2N tingkat Kecamatan Mande.

“Alhamdulillah banyak prestasi yang telah diukir hingga saat ini. Semua itu merupakan karya nyata sebagai kepala sekolah dan merupakan sumbangsih di duni pendisikan,” ucapnya.
Selain sibuk sebagai pengajar, Dedeh juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan maupun profesi. Ia juga tercatat sebagai ketua gugus SDN Cintanagara, Cibalagung dan gugus Ciandam, Ketua FKG Kecamatan Mande, Ketua KKG Bahasa Sunda, Sekum PGRI, Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Cianjur, anggota Dharma Wanita Kecamatan dan Kabupaten.

Meski sudah banyak melahirkan jawara, Dedeh bertekad tak akan berhenti sampai disini saja. Terbukti di SDN Ciandam tak sedikit pula siswa berprestasi yang dilahirkan juga berbagai gelar juara atas nama sekolah. Diantaranya juara 2 Kasidah, juara 2 Pupuh Putri, juara 3 Menyanyi Solo, juara 3 Siswa Prestasi, juara 3 Biantara, juara 1 Atletik Kids, juara 3 Karate Putri.

” Gak pernah membayangkan menjadi juara Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupatendan menjadi wakil Cianjur di tingkat Provinsi. Semoga dapat mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Cianjur nantinya dan bisa memberikan inspirasi serta memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tutpnya.

(hry)