Baru Dilaunching, Ini Dia Filosofi Jersey Anyar Persib Bandung

Persib meluncurkan jersey terbarunya untuk musim 2019.

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung semakin siap mengarungi musim 2019.
Persib baru saja meluncurkan jersey terbarunya untuk musim 2019.

Jersey tersebut dirilis saat launching tim pada Sabtu (11/5/2019) di Hotel Savoy Homann Bandung.

Unsur kedaerahan masih jadi identitas yang dituangakan dalam jersey terbarunya. Seolah mereka tidak ingin melepaskan unsur kedaerahannya tersebut.

Bila musim lalu identitas kedaerahan yakni kujang ditempatkan pada name set di nomor punggung, kali ini peta geografis Jawa Barat dijadikan watermark ditempatkan di belakang jersey di bawah nomor punggung.

Ahmad Gunawan selaku desainer jersey menerangkan jika peta tersebut adalah filosofi berkumpulnya Bobotoh yang memusat ke Kota Bandung.

“Saya menyajikan peta Jawa Barat di situ (jersey), sebagai perwakilan saja bahwa Bobotoh itu ada di mana-mana. Jadi dibelakang jerseynya itu ada peta, bentuknya garis jadi kayak memusat ke tengah dan tengahnya itu Bandung, jadi garisnya itu diibaratkan Bobotoh, yang memusat ke Bandung,” terang pria yang karib disapa Iwan itu.

Didominasi warna biru, warna kuning menjadi aksen kombinasi jersey. Dimana warna kuning tersebut total ada pada kerah baju berkancing. Bendera kecil merah putih Indonesia berada di bawah kancing tersebut sebagai bentuk nasionalisme dalam jersey tahun ini.

Warna kuning tersebut disebutkan adalah turunan dari logo Persib yang identik dengan logo Kota Bandung dan Persib itu sendiri. Warna kuning tersebut dianggap menjadi khas yang dituangkan di kerah jersey pemain agar terlihat lebih segar.

“Warna yang diapakai sekarang itu sebenarnya turunan warna dari logo Kota Bandung dan Jawa Barat, ada warna-warna yang khas dan akhirnya kita masukin di sana. Tadinya sih hanya elemen kecil, tapi akhirnya kita ganti saja warna kerahnya supaya lebih berbeda dan lebih fresh,” bebernya.

(dep/sim)