500 Anak Yatim Dapatkan Takjil Gratis

SOSIAL: Sekitar lima ratus anak yatim diberikan takjil dan santunan oleh Komunitas Perisai Langit dan Alam Sunda. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan umat Islam untuk melakukan kegiatan sosial dan keagamaan, tak terkecuali Komunitas Anak Yatim Perisai Langit Istimewa (PLI) bersama Rumah Makan (RM) Alam Sunda memberikan takjil kepada ratusan anak yatim yang ada di wilayah Cianjur Utara.

“Total kami membagikan sekitar 500 paket takjil yang terdiri dari makanan dan minuman, serta nasi box khas Alam Sunda pada sore itu,” ujar Ketua Perisai Langit Istimewa, Agus Sahputra usai buka puasa.

Setelah pembagian takjil selesai, agenda berikutnya adalah buka puasa bersama dengan anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Pacet, Cipanas, dan Sukaresmi. Sekaligus pemberian santunan yang dibagikan usia makan dan shalat Magrib berjamaah. Hadir dalam acara tersebut, komunitas Sedekah Rombongan (SR), juga sejumlah tamu undangan.

Ketua Komunitas Anak Yatim Perisai Langit Istimewa, Agus Saputra menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar. Hanya saja saat Ramadan kali ini baru pertama kali mengadakan buka bersama anak yatim hingga 500 anak.

“Ini menjadi agenda tahunan kami saat Ramadan. Dan sebetulnya untuk santunan, memang agenda bulanan kami dari Perisai Langit,” ujarnya.

Agus mengatakan, ada perbedaan kegiatan buka bersama dan santunan yang digelar tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan cukup signifikan sekali kuantitas atau jumlah anak yang diberikan santunan serta buka puasa kali ini.

“Alhamdulillah perbedaannya sangat tinggi. Kalau tahun lalu kami hanya mencapai 150 anak yatim. Tapi Alhamdulillah berkah dari memuliakan anak yatim ini sangat terasa,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan program dan setiap kegiatan dari Perisai Langit ini, masyarakat luas khususnya warga Cianjur bisa lebih terbuka dan lebih memperhatikan kepada kaum yang sangat membutuhkan, terutama anak yatim.

“Bahwa sesungguhnya dari sebagian harta yang kita miliki itu adalah hak dari pada anak-anak yatim,” jelasnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Pemilik RM Alam Sunda, Vandi mengatakan, dalam aksi sosial yang dilaksanakan bersama Komunitas Anak Yatim Perisai Langit ini, dari Alam Sunda sendiri Alhamdulillah bisa menyiapkan sekitar 500 porsi lebih bagi semua yang hadir.

“Alhamdulillah sekali kami bisa sama-sama menggelar acara ini. Dan jujur saja saya sangat terharu sekali bisa melaksanakan bukber bersama anak yatim yang segitu banyaknya ini,” papar Vandi.

Menurut Kang Haji Vandi, begitu ia sering disapa mengatakan, tidak menyangka sama sekali sebelumnya bisa berbagi dengan anak yatim yang hadir pada kesempatan ini. Hanya saja pada intinya, sebagai putra daerah, sebagai warga Cianjur yang masih muda, kenapa tidak saling berbagi dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Alhamdulillah saya sebagai salah satu pengusaha muda di Cianjur, ingin sekali bisa bermanfaat dan sedikit membantu mensejahterakan anak-anak yatim,” katanya.

(dan)