Pelaku Tabrak Lari Tiga Remaja di Cidaun Akhirnya Ditangkap

Korban tabrak lari disemayamkan berdampingan

RADARCIANJUR.com – Tiga remaja laki-laki korban kecalakaan (laka) maut di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun pada Sabtu (11/5) dimakamkan berdampingan. Ketiga jenazah anak belia itu dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lio Babakangarut, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun pada Minggu (12/5) sekitar pukul 08:00 WIB.

Mereka semua merupakan warga Kampung Babakangarut RT1/RW7, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. Masing-masing Hermawan (13), Paisal (15) dan Anwas (11). Salah seorang warga setempat, Bah Ucu (54) memaparkan, pemakaman disekaliguskan berdampingan. Segenap warga termasuk tetangga pun turut merasa sedih atas kejadian menimpa.

“Semua warga ikut memakamkan juga mensalatkan jenazah dan masih berkabung kini. Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan,” katanya.

Kejadian ini bermula saat ketiganya dan satu temannya, Lungga (14) tengah nongkrong di pinggir jalan usai menjalankan salat tarawih. Mendadak, muncul mobil Honda Jazz yang diketahui melaju dengan kecapatan yang realtif tinggi. Dengan cepat, sambil mengambil jalur berlawanan ketiganya terhantam mobil hingga meregang nyawa, sedangkan satu orang lainnya dilarikan ke puskesmas setempat demi mendapatkan perawatan medis.

Mengetahui kabar duka ini, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah beserta jajaran segera mendatangi tempat pemakaman dan bertemu dengan kerabat korban. Kapolres mengatakan, kedatangannya beliau dan jajarannya melayat ke keluarga duka sekaligus untuk memberikan bantuan santunan.

Pelaku yang awalnya melarikan diri kini sudah diamankan. “Alhamdullilah untuk tersangaka AS sendiri sudah kita amankan dan akan kami tindaklanjuti sesuai dengan hukum berlaku,” ujar Kapolres.

Adanya dugaan keterlibatan salah satu anggota sendiri, lanjutnya, Polres Cianjur akan memeriksa dan meminta keterangan yang bersangkutan. Langkah selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di Provos, apakah memang itu ada keteledoran sendiri atau tidak.

Masih menurut Kapolres, untuk keluarga korban Polres Cianjur turun tangan langsung memberikan santunan untuk biaya pemakaman dan biaya tahlilan, semoga bantaun bisa membantu dan meringankan beban keluarga duka.

“Niatannya membantu. Saya berharap dari keluarga korban agar ikhlas untuk menerima semua ini,” tuturnya.

Ia mengimbau, masyarakat agar bisa nenahan diri. Artinya jangan sampai main hakim sendiri dan percayakan semua pada pihak Kepolisian untuk menjalankan hukum sesuai proses hukum. Mengenai asuransi, pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan pihak Jasa Raharja.

“Adapun terkait pengerusakan kendaraan, itu nanti akan kita lihat dulu juga memperdalam dari hasil penyelidikan dan penyidikan,” pungkasnya.

(mat)