Polisi Tertibkan Balapan Liar di Takokak

DIGELANDANG: Para pelaku balapan liar (bali) digiring oleh anggota Polsek Takokak karena menggangu Kantibmas. FOTO: Polsek Takokak For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bulan suci Ramadan seharusnya diisi dengan kegiatan positif dari mulai kegiatan keagamaan hingga melakukan kegiatan sosial.

Namun berbeda seperti yang dilakukan oleh tiga orang pemuda asal Takokak, bukan mengisi Ramadan dengan kegiatan positif tapi malah melakukan balapan liar (bali) yang justru dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Di usia yang belia, mereka menggeber kecepatan motor di jalan yang baru selesai dicor sekitar jalan perbatasan Takokak-Nyalindung. Sehingga beberapa warga merasa terganggu dan mengaku membahayakan.

Mendapatkan laporan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Takokak, Aiptu R Kurnia Gumelar, Bripka Ruhmat N dan Brigadir Antoni Simanjorang menuju tempat diadakannya bali tersebut.

Ketika didatangi, beberapa diantaranya kocar kacir melarikan diri dan berhasil diamankan tiga pemuda yang meresahkan tersebut.

“Memang sudah ada laporan dari warga sekitar mengenai keresahan akibat dari tindakan tersebut (balapan liar), jadi kami mengambil tindakan. Selain itu, hal tersebut juga instruksi dari pimpinan (Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah) untuk mengkondusifkan kamtibmas pada bulan Ramadan,” ujar Kapolsek Takokak, AKP Cahyadi Mulya.

Tiga remaja tersebut digiring ke Polsek Takokak untuk dilakukan pembinaan dan juga dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain balap liar, kegiatan ini sudah menjadi agenda. Seperti operasi minuman keras (miras) yang menjadi penyakit masyarakat.

“Kalau ini memang sudah menjadi agenda kita untuk membersihkan penyakit masyarakat, jadi tidak hanya balapan liar saja, peredaran miras pun kita bersihkan,” paparnya.

(kim)