Kantor Kecamtatan Mande Pindah

Kantor Kecamtatan Mande

RADARCIANJUR.com – Kantor Kecamatan Mande pindah ke gedung baru, di Jalan Raya Jonggol Kampung Cipejeh, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Senin (13/5).

Dengan adanya kantor dan gedung baru tersebut, diakui para staf dan pegawai sangat nyaman dan akan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk warga setempat.

Salah seorang anggota Satpol PP Kecamatan Mande, Asep Suganda mengatakan, kini pelayanan bisa lebih leluasa dan nyaman. Karena ruangan yang luas dan bersih ditambah lahan parkir yang luas juga memberikan kenyamanan kepada warga yang membutuhkan pelayanan publik.

“Gedung kecamatan diseragamkan bentuknya seperti saat ini, segera akan kita tempati,” katanya.

Sekertaris Kecamatan Mande, Beni Bunyamin membenarkan, menempati kantor baru disini sangat nyaman dan jauh berbeda dengan kantor lama. Begitupun luas halaman dan bangunan yang cukup besar, serta sirkulasi udara memadai ditambah pemandangan yang cukup asri.

“Kami jadi semakin nyaman memberikan berbagai pelayanan publik dan administrasi,” ucapnya.

Kendati demikian, khusus untuk pelayanan perekaman e-KTP, masih belum bisa dilayani di kantor yang baru.

“Untuk perekaman e-KTP untuk sementara ini masih di kantor kecamatan lama dulu,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Camat Mande, Doni Herdiyana mengatakan, gedung sebelumnya terletak di Desa Bobojong. Untuk gedung yang baru, terletak di atas tanah milik Pemkab Cianjur.

“Mudah-mudahan adanya kantor baru bisa memanfaatkan sebaik mungkin, dalam segala hal pelayanan administrasi,” jelasnya.

Doni menjelaskan, kegiatan perekaman e-KTP yang masih di kantor lama lantaran di gedung baru masih belum memiliki akses internet. Selain itu, pihaknya juga masih harus menunggu pengajuan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur.

“Hanya tinggal tunggu waktu, karena pemindahan akses perekaman e-KTP harus melibatkan orang ketiga dari pihak swasta,” terangnya.

Kekurangan lain yang masih harus dilakukan adalah dengan penyediaan sarana transportasi ke gedung baru. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada trayek angkutan umum yang melintas di gedung baru tersebut.

“Sudah mengajukan ke Dishub untuk mendapatkan jalur angkot, sesuai trayek agar bisa melintas melalui kantor baru kecamatan saat ini,” tutupnya.

(mat)