Merasakan Susana Bulan Ramadan di Desa Girimulya

KHIDMAT: Warga Desa Girimulya tampak antusias mengikuti kegiatan pesantren Ramadan. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Beragam kegiatan bernilai religi kian meningkat di masyarakat saat bulan Ramadan. Bulan mulia yang datang setahun sekali ini tak disia-siakan umat Muslim untuk berlomba-lomba melakukan amal kebaikan dan terus menimba ilmu agar menjadi muslim berpredikat takwa dan memperoleh keberkahan dari-Nya.

Tak terkecuali Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber. Desa yang notabene berlokasi di pedalaman dan minim transportasi ini mulai meningkatkan aktifitas religiusnya di bulan Ramadan.

Kegiatan Ramadan di Desa Girimulya ini lebih berwarna dan meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Seperti kegiatan Pesantren Ramadan atau yang sering disebut peantren kilat, yang berlokasi di Aula kantor Kepala Desa, terlihat berbagai lapisan masyarakat mendadak jadi santri selama Ramadan

Selain mengadakan pesantren Ramadan pada momentum bulan suci, Pemdes Girimulya juga melaksanakan kegiatan safari Ramadan, kuliah subuh dan berbagi kepedulian kepada anak yatim.

Kepala Desa Girimulya, Dadin mengatakan bahwa terbentuknya progrm realigi di desanya itu tak lepas dari peran serta dukungan dari MUI Desa Girimulya.

“Kewajiban kita bukan saja mengurus pemerintahan, tapi kita juga berkewajiban membina akhlak masyarakat, utamanya dari segi keagamaan,” katanya. (12/5).

Lanjut Dadin, Guna lebih memeriahkan Bulan Ramadan kali ini, pihaknya juga akan mengadakan perlombaan memukul bedug, yang rencananya akan dilaksanakan dua hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, indah dan berkahnya Ramadan mampu dirasakan oleh seluruh masyarakat desa. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat hingga terlaksananya program-program realigi di bulan suci ini,” pungkasnya.

(dil)