Catat Tanggalnya, Diskoperindagin Bakal Gelar Pasar Murah Lebaran

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Guna memenuhi kebutuhan bulan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindagin) Kabupaten Cianjur berencana akan menggelar operasi pasar murah pada 18-28 Mei 2018. Dalam pelaksanaannya, warga cukup membawa uang tunai sebesar Rp115 ribu dan sudah bisa membeli paket sembako dan daging.

Operasi pasar ini akan dilakukan di empat kecamatan yakni Sukaresmi, Cugenang, Karangtengah dan Haurwangi.

Mekanisme pelaksanaannya, warga menggunakan kupon sesuai pengajuan data dari desa yang ada di empat kecamatan. Total warga yang sudah terdata sebanyak 12 ribu orang.

“Nanti mekanismenya pakai kupon sesuai dari pengajuan data dari desa dan pelaksanaannya pertengahan puasa. Data tersebut didapat dari beberapa desa yang ada di empat kecamatan yakni Sukaresmi, Cugenang, Karang Tengah dan Haurwangi dan totalnya sudah ada 12 ribu warga yang terdata untuk mendapatkan kupon sembako murah dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Kepala Diskoperindagin, Himam Haris.

Paket sembako yang diberikan dengan harga tersebut, jauh dari harga di pasaran. Sehingga pada pelaksanaannya bisa cukup membantu masyarakat dalam berbelanja.

Selain itu, ia menjelaskan isi paket sembako dengan harga Rp. 115 ribu ini terdiri dari daging sapi satu kilogram, beras lima kilo, minyak dua liter dan gula pasir dua liter.

“Harganya jauh dari harga yang ada di pasar, pada operasi pasar nanti warga dengan membawa uang Rp. 115 ribu sudah bisa mendapatkan daging sapi, beras,minyak dan gula pasir,” paparnya.

(kim)