Rumah Singgah Sampah Cipanas Tebar Puluhan Paket Sembako

SOSIAL: Tim Rumah Singgah Sampah Cipanas saat memberikan sembako kepada salah satu anggota. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Ramadan yang penuh berkah sangat dirasakan oleh tim kebersihan yang tergabung di Rumah Singgah Sampah Cipanas (RSSC). Bagaimana tidak, Selasa (14/5) pagi, tim yang berjumlah 25 anggota itu dibagi bingkisan berupa sembako sebagai tanda apresiasi serta perhatian dari pembina RSSC dan pengurus Istana Presiden Cipanas.

Pembina Rumah Singgah Sampah Cipanas, Darsono mengatakan, pelaksanaan pemberian sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari pengurus Istana Cipanas dengan pembina RSSC.

“Memang kegiatan ini sifatnya hanya bantuan di bulan Ramadan berupa sembako, tidak lebih dari itu. Dan juga sebagai apresiasi terhadap sumbangsih para tim kebersihan untuk bersama-sama membangun Cipanas melalui Rumah Singgah Sampah Cipanas,” tuturnya.

Ia juga berharap, atas aksi sosial ini semoga bisa membantu meringankan kebutuhan para tim kebersihan khususnya di wilayah Cipanas ini, yang biasanya meningkat saat Ramadan dan menjelang Idul fitri nanti.

“Diharapkan aksi sosial ini, bisa terus dilakukan dan yang terpenting bermanfaat bagi semua. Dan InsyaAllah sepanjang memungkinkan, kami akan bantu terus,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator K3 Kecamatan Cipanas, Dede Ichsan mengatakan, atas apresiasi dan bantuan yang diberikan oleh pihak Istana Cipanas, pihaknya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Semoga apa yang telah diberikan, menjadikan ladang amal dan pahala, serta bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada 25 paket sembako yang diberikan oleh pihak istana Cipanas, dan juga dari pembina RSSC.

“Semoga semua donatur atas bantuan ini tetap disehatkan, diberikan kelapangan rezeki, serta semua bantuanya itu menjadi berkah,” tutupnya.

(dan)