Persib vs Persipura, Berharap Awal Yang Baik

Pemain anyar PErsib, Rene Mihelic saat berlatih

RADARCIANJUR.com – Laga seru pertandingan antara dua klub sepak bola ternama di tanah air, yaitu Persib Bandung vs Persipura Jayapura akan segera dimulai. Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-1 Liga 1 2019, Sabtu (18/05) malam ini tepatnya pada pukul 20.30 WIB.

Kompetisi sepak bola bergengsi tersebut sudah dimulai pada Rabu (15/05) sekaligus menandai pekan ke-1. Salah satu pertandingan yang tersaji di pekan ke-1 Liga 1 2019 adalah Persib Bandung vs Persipura Jayapura yang akan berduel di lapangan hijau Stadion Si Jalak Harupat.

Pertandingan pertama bagi kedua tim di Liga 1 2019 tentulah sangat penting. Apalagi bagi Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang punya target tinggi. Dimana Persib Bandung memiliki target untuk juara di Liga 1 2019. Apalagi musim ini Persib Bandung telah merekrut sejumlah pemain terkenal seperti Esteban Vizcarra dan Fabiano Beltrame.

Persib Bandung juga merekrut Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan di sektor pemain asing. Persib Bandung juga kini dilatih oleh Robert Rene Alberts yang pernah membawa Arema juara, dan musim lalu menjadi runner up bersama PSM Makassar.

Tentunya Persib Bandung lebih diunggulkan untuk menang pada laga pekan pertama ini. Apalagi Persipura Jayapura belum menunjukkan performa apik di Piala Presiden 2019.

“Semua orang dan tim sangat antusias menyambut pekan pertama kompetisi ini. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap melakukan awal yang baik juga. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di 1933 Dapur dan Kopi, Jumat (17/52019).

Bagi Robert, tradisi kurang bersahabat di awal musim tidak akan mempengaruhi laga perdana besok. Dirinya bertekad mengubah tren negatif di laga pembuka kontra Persipura.

“Saya tahu, dalam dua musim terakhir Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu. Sekarang kami harus hentikan dan menang. Persib siap membuat catatan baru dengan menang di pertandingan pertama,” tegas Robert.

Tak mau dipandang sebelah mata, kubu Persipura pun siap melawan. Mutiara Hitam –julukan Persipura– di bawah asuhan pelatih Luciano Leandro bertekad membuat kerepotan Maung Bandung.

Meski bertekad sebagai tim tamu, Luciano menegaskan timnya sangat siap meredam perlawanan Ezechiel N’douassel dan kawan-kawan besok.

“Kita semua tahu Persib itu salah satu tim sangat besar di Indonesia. Mereka juga punya kualitas di pemain juga pelatih. Tapi, kita semua sudah siap untuk bermain fair play dan dapat hasil bagus,” papar pelatih asal Brasil itu dalam sesi konferensi pers.***

(per/dep)