Ehipassiko Bagikan Sahur dan Buka Bersama

RADARCIANJUR.com – Mengusung tema ‘Selalu Berbuat Baik’, komunitas keagamaan, Ehipassiko Homia Reborn tunjukan eksistensinya.

Minggu, (19/05) dinihari komunitas ini bagikan 400 paket sahur dari restoran ternama. Sehari sebelumnya, Ehipassiko juga membagikan 150 paket berbuka puasa di Yayasan Yatim Piatu Nurul Jadid, Cipondoh, Tangerang.

Founding Father Ehipasiko, Sastra Ganda menjelaskan, komunitas yang didirikannya setahun lalu ini, bertujuan untuk selalu berbuat baik ke sesama umat manusia tanpa memandang SARA. Menurutnya, seusai menggelar baksos pemberian ratusan sembako sebelum bulan ramadan, kini Ehipasiko kembali berbuat baik di bulan suci bagi umat Islam. Agendanya, lanjut dia setiap bulan Ehipasiko selalu menggelar event sosial untuk membantu sesama.

“Jangan pernah lelah untuk terus berbuat baik. Walaupun beda iman dan keyakinan, kita terus pancarkan kebaikan ke siapapun, karena apa yang kita tanam itu yang kita tuai kelak. Acara pembagian 400 paket sahur keliling duafa untuk mereka yang membutuhkan dan acara buka puasa bersama adik adik yatim juga berjalan lancar. Semoga kami terus mampu menggelar (acara sosial,red) rutin setiap bulannya,” ujarnya.

Senada dengan Sastra, Ketua Ehipasiko, Andrew memaparkan, keyakinan beragama anggota di Ehipasiko bukan muslim. Namun menurutnya, untuk berbuat kebaikan itu tidak memandang keyakinan beragama dalam berbuat baik.

Faktanya, sebelum bulan puasa Ehipasiko membagikan ratusan paket sembako ke muslim di wilayah, Cipanas Cianjur, Jawa Barat, kemudian hari Kamis, (16/05) kemarin gelar santunan dan buka puasa bersama Yatim Piatu di Yayasan Nurul Jadid, Cipondoh, Tangerang. Puncak acara, ditutup dengan pembagian ratusan paket sahur. Sekitar 3 jam, lanjut dia Ehipasiko dikawal pihak Polres Tangerang membagikan makan sahur ke duafa.

“Setahun Ehipasiko berjalan, anggotanya semakin solid, semakin kompak dan semakin kuat untuk berbuat kebaikan. Hari ini kita bergerak 8 mobil dikawal kepolisian untuk keliling Kota Tangerang bagikan makan sahur. Termasuk ke tenda tenda pengungsian didepan kantor Imigrasi menjadi bidikan pembagian kami,” tuturnya.

Sebagai info, Komunitas yang memiliki sekretariat di komplek Banjar Wijaya Kota Tangerang ini, kedepannya seusai lebaran Idul Fitri sudah menyiapkan kalender jadwal kegiatan sosialnya selama setahun penuh. Tidak hanya di Kota Tangerang, rencananya Ehipasiko juga mentargetkan beberapa kota besar di pulan Jawa untuk helat kegiatan sosial keagamaan.

(rzy)