Muncul Baliho Prabowo-Sandi di Cipanas

Baliho ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi di pertigaan Jalan Raya Pasir Kampung Desa Cipanas Kecamatan Cipanas. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Ratusan warga yang tergabung dalam aliansi relawan 02 memasang baliho ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi di pertigaan Jalan Raya Pasir Kampung Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Sabtu (18/5) sekitar pukul 21:50 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, baliho berukuran besar berwarna putih yang bertuliskan “Terima Kasih Masyarakat Cianjur Telah Memilih Prabowo – Sandi Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 – 2024 ” yang disertai dengan foto pasangan Prabowo – Sandi mengenakan jas dan peci hitam.

Meski sebelum pemasangan baliho, sempat terjadi proses negosiasi yang cukup alot antara pihak kepolisian dari Polres Cianjur dan beberapa perwakilan dari relawan 02.

Koordinator aliansi relawan 02 Ahmad Sumarna mengatakan, pemasangan baliho ucapan terima kasih tersebut, atas permintaan dari para pemilih dari 02 khususnya wilayah Kecamatan Cipanas, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Sukaresmi sebagai ekspresi syukur masyarakat atas kemenangan Prabowo-Sandi.

“Jadi baliho ini murni hasil dari pada swadaya masyarakat pemilih Paslon 02 tanpa ada donatur dari pihak manapun,” tuturnya kepada Radar Cianjur.

Sumarna mengatakan, selain mengucapkan terima kasih, alasan dipasangnya baliho tersebut juga sebagai bentuk protes terhadap dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat terhadap Paslon 02.

“Seperti banyak diketahui, aksi ini juga kita lakukan sebagai bentuk protes, karena banyaknya terjadi kecurangan-kecurangan dan ketidakadilan oleh penyelenggara negara terhadap pasangan 02,” tukasnya.

Berdasarkan hasil perhitungan suara di KPU Cianjur, pasangan calon Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin memperoleh suara sebanyak 461.787, sementara untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat suara sebanyak 775.353.

(dan)